Pelita Jaya Raih Puncak Klasemen Sementara

0
51

.Pertandingan kedua, NBL seri kelima, 07 Februari, antara Pelita Jaya Esia Jakarta berhadapan dengan Satya Wacana Angsapura Salatiga.

Bermain selama tiga hari berturut-turut di seri kelima ini, Pelita Jaya berhasil merengkuh kemenangan pertamanya setelah sebelumnya dikalahkan oleh dua tim asal Jakarta lainnya.

Walaupun Angsapura berada di posisi paling buncit namun tim asuhan Danny Kosasih ini memberikan perlawanan yang baik, sehingga menutup quarter 1, dengan keunggulan 14-20.

Pelatih Rastafari Horongbala memberikan instruksi yang mumpuni, sehingga permainan Pelita Jaya terlihat lebih efektif dan agresif baik dari offense maupun defense. Dimasukannya Andi Batam di quarter ini semakin menambah gebrakan serangan Pelita Jaya dan membuat keunggulan berbalik menjadi 31-24.

Guard Pelita Jaya, Ary Chandra memberikan kontribusi yang signifikan baik dalam poin maupun assist sehingga Angsapura semakin tertinggal di quarter 2 ini dengan skor 65-45.

Perolehan skor tidak terlalu banyak di quarter 4. Perolehan poin tertinggi di quarter ini bagi Pelita Jaya dihasilkan dari Andi Batam dengan 7 poin dan Andheska Abraham dari Angsapura dengan jumlah poin yang sama. Walaupun permainan Angsapura membaik di quarter ini dengan hanya selisih tiga poin dalam perolehan angka, namun Pelita Jaya tetap mampu menjaga jarak keunggulannya dan menutup pertandingan ini dengan skor 85-62.

Usai pertandingan pelatih Angsapura Danny Kosasih berkomentar,”Mereka mulai sadar di quarter 3, baru memberikan permainannya. Akhirnya 1, 2 ketertinggalan”. Walaupun sudah dipastikan tidak akan masuk playoff, coach Danny menambahkan,”Pertandingan ini buat uji coba anak-anak untuk dapat jam terbang lebih baik”.

Pelita Jaya sempat tertinggal di quarter satu. Hal ini menurut Rastafari Horongbala dikarenakan pemain menganggap enteng lawannya. Pelatih kembali menegaskan,”Seharusnya pemain jangan pernah menganggap enteng lawan ini bisa berbahaya. Kalau sudah start ya langsung saja start. Jadi kalau sudah leading, bench bisa diturunkan”. Sikap pemainnya ini menjadi PR baginya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Muba Hangtuah, 9 Februari nanti.

Dengan kemenangan ini Pelita Jaya berada di posisi puncak klasemen menggeser Satria Muda Britama Jakarta.

(Ghiboo)

SHARE