Selami Dalamnya Laut Digital Bersama Jules Verne dan Google

0
45

.Siapkan diri Anda karena hari ini Google akan membawa Anda berpetualang ke dasar samudra dengan logo interaktif terbarunya. Dalam rangka merayakan ulang tahun Jules Verne yang ke-183, dan sebagai sebuah bentuk penghormatan atas karya novelnya yang luar biasa “20.000 Leagues Under the Sea,” Google telah mengganti logonya dengan porthole kapal selam. Sebuah panel mengemudi di sebelah kanan memungkinkan para pengunjung Google mengambil peran sebagai Kapten Nemo dan bawa kapal selam Anda turun ke bawah untuk menyelami kedalaman laut digital dan bertemu dengan makhluk-makhluk penguasanya.

Jules Gabriel Verne lahir pada tanggal 8 Februari 1828 di Perancis, dan dikenal berkat karya novel beraliran sains-fiksi dihiasi dengan berbagai benda luar biasa -kapal selam, pesawat terbang, dan proyek pendaratan di bulan – jauh sebelum mereka ada dalam kehidupan nyata.

Sepanjang hidupnya, Verne telah menghasilkan lebih dari 54 karya dan beberapa yang paling terkenal diantaranya adalah Twenty Thousand Leagues Under the Sea (1870), A Journey to the Center of the Earth (1864), dan Around the World in Eighty Days (1873) yang kebetulan semuanya juga sudah pernah diadaptasi ke layar lebar, dalam berbagai versi dan penampilan. Jadi, tarik tuasnya dan bawa kami menyelam ke dasar samudra, kapten.

(Berbagai sumber)

SHARE