Trik Cepat Undang Rasa Kenyang

0
25

.Anda yang ingin memiliki tubuh tetap langsing, jangan hanya rajin berolahraga. Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatiakan agar tidak menimbulkan penumpukan lemak, Berikut tujuh tips yang dapat membantu perut merasa cepat kenyang:

Minum lebih banyak air putih. Cobalah untuk minum dua gelas air putih sebelum menikmati makan siang. Ini akan membuat perut lebih cepat merasa kenyang, dan juga membakar 60 kalori lebih banyak.

Tambahkan cuka apel atau kayu manis ke dalam masakan. Selain menambah cita rasa makanan, dua bahan ini dapat membantu tubuh menjaga kadar gula dalam darah usai Anda menikmati makanan. Dan menurut Departement of Agricultural and Food Sciences di Zurich, Switzerland, keduanya bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Pilih buah berwarna cerah. Saat sore hari, nikmatilah wortel rebus atau buah-buahan berwarna cerah lainnya. Buah dan sayur terdiri dari 90 persen air, inilah yang akan membuat perut terisi penuh dan otak akan mengartikannya sebagai sinyal rasa kenyang. Alhasil Anda tak akan tergoda untuk mengunyah makanan lain sampai jam makan malam tiba.

Kurangi kalori dengan kentang. Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasi pada Journal of Nutrition mengungkapkan, kentang mampu menghalau datangnya rasa lapar. Kentang rebus atau panggang dapat membuat Anda mengurangi konsumsi sebanyak 320 kalori setiap harinya.

Makan gurih dengan lemak sehat. Jika merasa butuh makanan berlemak, cobalah nikmati ikan salmon. Ikan laut ini mengandung lemak yang dapat membuat ?nyanyian perut? karena kelaparan bisa dihilangkan. Meski berlemak, ikan salmon tidak akan membuat lingkar pinggang melebar. Berdasarkan penelitian yang dipublikasi dalam European Journal of Clinical Nutrition, ikan salmon bisa membuat Anda makan 75 kalori lebih sedikit pada jadwal makan berikutnya. Sebab, lemak yang ada adalah lemak sehat, yaitu Omega 3.

Tekan hormon rasa lapar dengan oat. Bagaimana makanan ini bisa menghalau rasa lapar? Ketika diolah oleh sistem pencernaan, tubuh akan mengeluarkan beta glukan yang dapat mengeluarkan hormone CCK. Ini adalah hormon yang menekan produksi hormon rasa lapar. Jadi minimal, satu porsi oat setiap hari untuk mewujudkan keingian memiliki perut rata.

Sempurnakan hari dengan telur. Mengapa? Telur adalah makanan yang kaya akan protein. Dan journal of American College of Nutrition menemukan fakta yang mengatakan protein adalah nutrisi yang paling efektif menahan rasa lapar. Fakta ini juga dilengkapi dari responden yang mengonsumsi sebutir telur setiap hari, mampu mengendalikan nafsu makannya. Bahkan kerja protein dalam telur disebutkan bisa berlangsung selama 36 jam.

Jadi jangan lagi menghindar dengan mengatakan, pola makan sehat itu sulit dan tidak enak. Ubah persepsi dan aplikasikan tips di atas demi menjaga perut tetap rata serta tubuh sehat.

(berbagai sumber)

SHARE