Augie: "NBL generasi sekarang pemainnya bagus-bagus!"

0
35

.Augie Fantinus atau akrab dengan sapaan Ogi, terkenal dengan gaya humoris dalam setiap penampilannya. Kemarin sehabis berbasketball ria lalu menonton NBL di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Ghiboo bertemu dengannya. “Malam mas Ogi, Wawancara sebentar ya?” Dengan ramahnya ia mengatakan,”Boleh boleh”.

Host untuk “Guruku Selebritis” ini memiliki pengetahuan mengenai basket yang bisa dibilang TOP. Ketika ditanya mengenai pertandingan Aspac vs Bimasakti yang berlangsung pada malam itu, manusia ceria ini menjelaskan, “Aspac regenerasi sekarang lagi masa bagus-bagusnya, pemain-pemainnya lengkap dan tadi terlihat semua pemain dirotasi, Xaverius main, Oki yang jarang main, akhirnya main, Anggi cadangan Thoyib, juga main. Sedangkan Bimasakti sangat disayangkan ketika Dimaz dan Koming di jual ke Pelita, habislah, tinggal Deny Sartika dan Hendi yang senior, yang lainnya para pemain muda. Sebenarnya kalau bicara pelatih, siapa yang nggak tahu A Kiat bagus, terus ada Eddy Santoso bekas pelatih CLS. Tapi memang butuh waktu untuk Bimasakti”.

Sedikit menyinggung tentang NBA ia juga menjelaskan,”NBA, gw suka LeBron, LeBron pindah gw suka Miami Heat. Bisa juara atau ga, balik lagi ke mental karena berat menyatukan tiga orang jagoan disitu. Tetapi bukan tidak mungkin karena Boston Celtics sudah berhasil saat menggabungkan Ray Allen, Kevin Garnett dan Paul Pierce”.

“Tergantung pelatihnya kan. Pelatih Eric Spoelstra ini kan pelatih muda bisa nggak seperti Doc Rivers. Lakers masih sangat dominan, yang sangat mengejutkan buat gw adalah San Antonio Spurs, tidak ada pemain tambahan, senior semua, rookienya yang bagus cuma George Hill dan Gary Neal, tapi Gregg Popovich gw sangat salut, dia bisa mengetahui NBA dulu dan sekarang gimana. Pada saat twin tower dia memainkan twin tower dimana tim lain ga ada yang punya twin tower. Dia main twin tower. Dominan man, dia juara”.

“Sekarang NBA main speed Derrick Rose, Rajon Rondo semua main speed. Akhirnya sekarang Tim Duncan tidak menjadi target man tapi malah Ginobili dan Tony Parker. Buat gw hebatnya seorang Popovich bisa menahan egonya seorang Tim Duncan jadi target man. Bahwa loe sekarang fokus ama defence, loe tetep offense, tapi gw butuh main cepet man dan main cepet ini ada di Parker dan Ginobili. Yang paling mengejutkan spurs baru kalah sembilan kali”.

Benar kan. Tak salah kalau berbincang basket dengannya.

(Ghiboo)

SHARE