CLS Knights Kalahkan Stadium di Over Time

0
35

.Pertandingan kedua NBL, 08 Februari, over time pertama kali di seri kelima antara Nuvo CLS Knights Surabaya vs Stadium Jakarta.

CLS Knights membutuhkan lima menit tambahan untuk menaklukan Stadium Jakarta dengan 61-57.

Perolehan poin di quarter 1 terbilang rendah karena kedua tim hanya membukukan sembilan poin dalam 10 menit pertama. Kemudian di quarter 2 para pemain kedua tim mulai dapat meningkatkan poin sehingga skor akhir 23-26 untuk CLS.

Damanik membukukan enam poin di quarter 3 untuk Stadium, begitu juga dengan tim lawan Dwi Haryoko, namun penambahan poin masih terhitung rendah sehingga poin akhir hanya 33-38 untuk CLS.

Coach Abdurrachman Padang dari Stadium melakukan perubahan taktik di quarter terakhir. Terbukti di sisa 7:14 menit melalui Daniel Iskandar dan Dino Leonardo Stadium menyamakan kedudukan. Skor sama terjadi dua kali lagi. Yang terakhir ketika tembakan tiga angka Jeffry untuk CLS masuk.

Di skor 50-50 quarter 4 dengan sisa 30 detik lagi, dan bola berada di Stadium tetapi tim asal Jakarta ini tidak mampu menghasilkan poin karena bagusnya pertahanan CLS. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan over time.

Randolph Ariestedes hampir membubuhkan three poin play, namun saat free throw bola memantul keluar, tetapi bola mampu direbut Randolph kembali dan berhasil menambah dua poin lagi, sehingga membawa Stadium mendekati skor lawan dengan 55-56 di sisa 1:36 menit. Namun Febri Utomo yang melakukan beberapa kali penetrasi dan berbuah foul, mampu menambah angka bagi CLS untuk memantapkan keunggulan di 57-61 dan terus bertahan hingga pertandingan usai.

Coach Stadium usai pertandingan kepada media mengatakan,”Luar biasa anak-anak. Walaupun kalah saya bangga. Mereka tampil energik,” mengenai faktor kekalahan ia menambahkan,”karena faktor-faktor kecil saja, yang harus dibenahi. Dan saya harapkan bagi anak-anak dapat mengasah mental mereka.”

(ghiboo)

SHARE