Hebat, Angsapura Kalahkan Muba Hangtuah

0
29

.Pertandingan pertama NBL, 08 Februari, di luar perkiraan tim Satya Wacana Angsapura Salatiga menang atas Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan.

Tanpa disangka tim asuhan pelatih Danny Kosasih yang saat ini berada dalam urutan buncit mampu bermain apik sejak quarter 1. Mereka mengimbangi pola permainan Muba Hangtuah walaupun di akhir quarter ini Muba unggul tiga poin, 13-17.

Keunggulan di quarter sebelumnya, tak mampu dipertahankan pasukan Nathaniel Canson yang malah tertekan oleh permainan Angsapura dan hanya mampu menorehkan tujuh poin di quarter 2. Sebaliknya Angsapura mampu memaksimalkan kemerosotan permainan lawan di quarter ini dan menutup quarter 2 dengan skor akhir 39-24.

Coach Muba Hangtuah mengubah strategi, dimotori oleh Buggi dan Ary, tim ini mampu meraih poin melebihi lawan, namun masih belum mampu menyeimbangkan kedudukan. Skor akhir quarter ini 54-46 masih untuk Angsapura.

Quarter 4 di sisa 1:10, A. Junaidi hampir saja melakukan four poin play setelah tembakan tiga angkanya berhasil sekaligus mendapatkan free throw. Namun sayang free throw tak mampu berbuah poin. Taktik membuat foul dan berharap lawan gagal di free throw tidak diimbangi tembakan yang tepat oleh tim Muba Hangtuah sehingga Valentino Wuwungan yang meraih 22 poin, johanes Pohan menambahkan 14 poin dan Jerry Lolowang 12 poin membawa Angsapura menang dengan 73-69.

Coach Danny usai pertandingan,”Hari ini defense anak-anak bagus. Saya sudah bilang ke mereka, basket tidak bisa semua pintu ditutup. Ada pintu dibuka dan ada ditutup.” Ia kembali menambahkan.”Pertandingan ini sebagai uji coba yang bagus sekali dan mahal dan kenyataannya lumayan bisa menang.” Kedepannya Coach Danny akan memfokuskan agar semua pemainnya nanti bisa menembak.

Coach Muba Hangtuah, Canson menjelaskan tentang pertandingan ini,”Saya merasa sedih dengan kekalahan ini. Sebelum bertanding saya sudah bilang kepada tim untuk bermain tanpa ampun, jangan terlalu percaya diri. Karena mereka nothing to lose dan tembakan dan defense mereka bagus. Di NBL saat ini tim siapa pun dapat mengalahkan tim mana pun. Ketika Anda tidak siap, tim terbawah dapat mengalahkan Anda.”

(Ghiboo)

SHARE