Jadilah Sleeping Beauty Seperti Angelina Jolie

0
34

.Jika sudah membeli pakaian baru, memakai banyak moisturizer, dan mencoba gaya rambut baru namun tetap merasa ada yang kurang, kesalahan mungkin terletak pada jam tidur anda. Angelina Jolie yang terkenal dengan tubuh fit dan seksi serta wajah yang flawless ternyata memiliki rahasia sederhana awet muda: tidur yang berkualitas. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:

1. Hindari cemilan satu jam sebelum tidur, terutama yang banyak mengandung gula atau garam. Jika dilakukan, gula darah anda akan meningkat dan akan menghambat tidur anda. Jika anda terbangun tengah malam dan sulit untuk tidur lagi, hal tersebut disebabkan karena gula darah yang naik tiba-tiba turun kembali.

2. Usahakan untuk tidur sebelum pukul 23.00, karena setelah itu pikiran anda akan semakin aktif, sehingga semakin sulit tidur. Selain itu, adrenalin biasanya mengalami proses pemulihan saat mulai pukul 23.00 hingga 01.00. Di jam yang sama, tubuh juga melakukan aktivitas pembuangan racun empedu. Jika anda masih terjaga di waktu-waktu itu, racun akan kembali ke hati dan menyebar ke seluruh sistem sehingga mudah mengganggu kesehatan anda.

3. Baca buku yang menyenangkan atau dengarkan lagu yang menenangkan. Kedua hal ini akan membawa aura positif pada tidur anda, juga meningkatkan mood baik setelah bangun esok paginya. Jangan membaca buku suspense atau misteri, hindari juga lagu-lagu yang membuat jantung berdegup lebih kencang untuk menghindari mimpi buruk dan tidur yang resah.

4. Jangan menyalakan alarm terlalu keras. Tubuh akan stres jika terbangun mendadak dengan cara yang tidak baik. Anda tak akan membutuhkan bantuan alarm atau jam weker berlebihan jika anda rutin melakukan istirahat yang cukup setiap hari. Bila terpaksa, anda bisa minta bantuan orang terdekat untuk membangunkan secara langsung atau via telepon.

5. Disiplin akan membantu anda dalam segala hal. Hindari minum kopi atau alkohol sebelum tidur. Kurangi minum air putih terlalu banyak selama dua jam sebelum anda naik ke tempat tidur. Matikan lampu dan tidurlah dalam ruangan segelap mungkin, karena sedikit cahaya akan mengganggu produksi melatonin dan seratonin sebagai pemicu tidur yang nyenyak. Pastikan seluruh wajah dan kaki anda bersih sebelum tidur. Gunakan night cream untuk menjaga kekenyalan kulit dan gunakan eyecream di sekitar mata untuk menghambat munculnya garis-garis halus. Bedtime routine seperti tarik nafas panjang, meditasi selama beberapa menit, menghirup aromatherapy atau pijatan dari pasangan anda akan membuat tidur anda lebih tenang. Jangan ubah waktu tidur anda, usahakan mulai terlelap dan bangun tidur pada jam yang sama, selama 8 jam, setiap hari dan terus menerus. Ini adalah kunci membangun ritme tidur yang indah.

Sleeping beauty is real! Yes, you are!

(Berbagai sumber)

SHARE