Ketika Sepatu Beralaskan Roda Kayu

0
30

.Perancang sepatu terkenal dari Perancis, Benoit Meleard, memang sudah fasih merancang alas kaki untuk berbagai brand besar seperti Loewe, Helmut Lang, Jeremy Scott serta Alexander McQueen. Namun setelah pertama kali meluncurkan koleksi pribadinya pada tahun 2011, hingga kini Benoit merasa bahwa jiwanya sungguh eksperimental. Untuk Spring/Summer 2011, Benoit mendapat inspirasi dari desain arsitektur serta desainer Amerika tahun 1950-an, Beth Levine.

Hasilnya adalah campuran fashion, kenyamanan dan bentuk yang berseni tinggi. Putih, hitam dan biru dituangkan menjadi warna sepatu yang unik, berbentuk kitten heels yang memiliki tali-tali cantik dan pengait karet serta ankle boots yang memiliki platform berbentuk roda kayu. Meski beberapa tampak kurang wearable dan lebih cocok untuk pameran, bukan untuk berjalan, tapi harus diakui bahwa koleksi ini sangat mengagumkan dan artful.

“Koleksi ini adalah suatu manifesto dan penghormatan untuk desainer legendaris Amerika, Beth Levine. Dia benar-benar seperti seorang ibu bagi saya. Beth adalah orang yang fantastis dan seseorang yang tidak akan pernah berhenti berbicara tentang sepatu. Koleksi ini menjelaskan kenyataan bahwa sepatu dapat sangat sederhana namun inovatif pada saat yang sama.” ujar Benoit tentang deretan karya terbarunya.

Benoit yang telah tertarik pada desain sepatu sejak usia 14 tahun ini sangat mengedepankan inovasi dan detail yang membuat tampilan sepatunya berbeda dengan yang lain. Namun Benoit mengakui, bahwa seriring waktu dia menyadari bahwa penting untuk membuat sepatu yang artsy namun juga bisa dipakai. “Sepatu pertama yang saya buat beberapa tahun silam sangat sederhana, namun memiliki tumit berbahan logam khusus. Hingga sekarang saya ingin tetap yang terdepan dan inovatif, namun saya juga ingin membuat gaya yang akhirnya dapat dipakai.”

“Inpirasi terbesar saya ada pada seni, fotografi dan musik. Saya juga sangat tertarik pada desainer lainnya. Sangat penting untuk melihat apa yang orang lain lakukan, terutama karena saya tidak ingin melakukan hal yang sama. Saya juga mengawasi apa yang dikeluarkan oleh para desainer baru, terutama mereka yang berasal dari Inggris.

(Berbagai sumber)

SHARE