Mengenal Pohon Keluarga

0
46

.Apa artinya seorang anak yang bertumbuh dewasa, namun tidak mengenal keluarga besarnya? Sejak kecil, Anda wajib dan bertanggung jawab untuk memperkenalkan si kecil pada seluruh paman, tante, sepupu, dan kakek-neneknya.

Mengajaknya ke acara-acara keluarga bisa dilakukan untuk melakukan hal ini. Untuk membantu buah hati menghafalkan nama, rupa, dan bagaiaman hubungan sekian banyak orang sehingga bisa dikatakan dan tergolong ‘keluarga’, maka Anda bisa menciptakan sebuah kegiatan unik.

Sederhana saja, buatlah sebuah bagan pohon keluarga bersama si kecil. Mulai dari keluarga batih Anda, kemudian tuliskan nama orangtua Anda dan orangtua pasangan di masing-masing nama Anda, dan seterusnya hingga ke kerabat-kerabat lain.

Untuk lebih menarik, jangan hanya menuliskan namanya, namun minta anak untuk menggambar muka masing-masing kerabat termasuk dirinya yang ada dalam pohon keluarga tersebut. Agar tidak bingung, keluarkan album foto. Tunjukkan langsung pada buah hati, bagaimana paras om A, om B, tante C, sepupu D, dan masih banyak lagi.

Sedikit tanya jawab dan tebak-tebakan seputar hal ini juga patut dicoba. Pasti seru!

(Berbagai sumber)

SHARE