Michelle: Presiden Obama Berhenti Merokok

0
61

.Presiden AS Barack Obama akhirnya bisa mengakhiri kecanduannya pada rokok. Istrinya, Michelle, menyatakan sangat bangga bahwa mantan “panglima pengisap asap” itu dapat memandang mata anak-anaknya dan berkata ia tak lagi merokok.

Perjuangan Obama untuk menghentikan ketergantungan pada rokok pernah menjadi perhatian media massa AS, selama musim kampanye 2008 hingga dua tahun pertama masa kepresidenannya.

Tetapi Ibu Negara Michelle Obama mengatakan, seperti dikutip USA Today, bahwa Presiden Obama sudah berhenti merokok selama satu tahun terakhir, dan dia mengaku sangat bangga karena suaminya bisa menghentikan kebiasaan buruk itu. Obama pun berhasil mengatasi masalah yang menjadi tantangan pribadinya.
 
Menurut Michelle, Obama ingin menjadi contoh yang baik bagi dua putrinya, Malia (12 tahun) dan Sasha (9 tahun) dengan tidak merokok. Presiden Obama sudah diminta oleh dokter pribadinya Februari tahun lalu, untuk berhenti merokok demi kebaikan, usai menjalani kesehatan sebagai Presiden.

Meskipun saat itu hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Obama berada dalam kondisi kesehatan yang prima dan kuat menjalankan tugas beratnya sebagai Presiden negara adi kuasa itu.

Sementara itu, juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs mengatakan, orang-orang terdekat Presiden Barack Hussein Obama berupaya untuk membebaskan dirinya dari tembakau. Menurut Gibbs, Michelle adalah orang yang paling berpengaruh untuk membantu sang suami keluar dari ketergantungan pada rokok.

“Saya pikir, kalau seseorang memutuskan untuk berhenti merokok, mereka lakukan itu bukan hanya karena mereka menginginkan itu, tetapi karena orang lain juga menginginkan mereka berhenti merokok”, ujar Gibbs.

(Berbagai sumber)

SHARE