Naluri Keibuan, Terbaik Untuk Anak

0
29

.Sebagai perempuan yang baru saja menjadi seorang ibu, pasti banyak kekhawatiran dalam diri Anda tentang bagaimana mengurus anak dengan benar. Itulah sebabnya Anda banyak mencari banyak referensi.

Berbagai ‘pengetahuan’ mengenai cara mengurus bayi bisa Anda dapatkan dari buku, CD, DVD, internet, bertanya pada teman, orangtua, kerabat, dan masih banyak lagi. Mayoritas dari Anda pasti akan merasa berhasil menjadi ibu yang baik, bila si kecil cenderung tidak rewel, tenang, dan mudah diatur. Sebaliknya, jika buah hati sering menangis, tidak mau makan, berteriak, maka Anda pun akan mulai stres bertanya-tanya dan menyalahkan diri sendiri, “Kesalahan apa yang kuperbuat hingga anakku tidak mau berhenti menangis?”

Semua ibu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak Anda. Sayangnya, tidak ada satu sumber pun yang bisa memberikan Anda kunci rahasia bagaimana menjadi orangtua yang sempurna.

Pengetahuan yang didapat hanyalah dasar merawat anak. Keberhasilan atau kegagalan hanya bisa ditentukan oleh insting, naluri keibuan Anda. Percayalah, sifat alami seorang ibu terhadap anaknya akan muncul dengan sendirinya dan tentu akan selalu baik untuk anak tersebut.

Ikuti insting ini sebagai improvisasi dan perkembangan dari dasar-dasar merawat anak yang telah Anda ketahui dari berbagai sumber. Anak manapun akan selalu merasa aman dan nyaman dalam dekapan ibunya. Relax, you’re gonna be okay.

(Berbagai sumber)

SHARE