PT Askes Alami Kesuksesan di Tahun 2010

0
34

.Sebagai lembaga publik PT Askes Persero selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi stakeholdernya termasuk dalam hal kinerja. Kinerja PT Askes Persero yang terbagi atas aspek keuangan dan operasional, cukup memuaskan di tahun 2010. Hal ini mnejadi pemicu untuk lebih baik ditahun-tahun selanjutnya.

Aspek keuangan
Pengelolaan dilakukan secara profesional untuk menjamin stabilitas penyelenggaraan program. Hal tersebut dilakukan melalui optimalisasi penerimaan premi dan pengelolaan dana investasi serta efisiensi biaya operasional dengan tujuan terakumalasinya cadangan perusahaan.

Aspek operasional
Kepuasaan peserta Askes selama 5 tahun berturut-turut sangat baik dengan indeks di atas 80, yakni sekitar 60-70 persen. Selain itu, PT Askes sudah menyediakan layanan call center ke 500 400. Akses center kartu Askes juga sudah banyak ditemui di berbagai pelayanan dokter keluarga dan klinik 24 jam.

Untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan dan kinerja PT Askes Persero, kini mengeluarkan program Prolanis (Program Penanggulangan Penyakit Kronis). “Program ini khusus bagi penderita penyakit kronis seperti, diabetes, stroke, gagal ginjal total, di atas umur 41 tahun ke atas,” jelas I Gede Subawa selaku Direktur Utama PT Askes Persero, saat jumpa pers di Hotel Aryaduta. Tahun 2011 ini, PT Askes Persero menargetkan kepuasan pelanggan sebesar 87 persen.

(Ghiboo)

SHARE