Sebuah Rumah Untuk Tuan Mukesh

0
38

.Seperti sebuah pertandingan olahraga, setiap tahunnya kita selalu memiliki juara tentang siapa yang terkaya diantara yang paling kaya, baik dalam takaran nasional, regional, maupun internasional. Indikatornya sendiri dapat dilihat dan cukup mencolok, terentang dari mulai luas dan jangkauan kerajaan bisnis yang dimiliki; koleksi mobil, pesawat, dan kapal mewah di garasi; hobi yang menakjubkan -membeli club sepakbola misalnya-; dan tentu saja seberapa besar kediamannya. Salah satu bangunan rumah paling menakjubkan di dunia telah berdiri di Mumbai, India, dalam bentuk sebuah gedung pencakar langit yang mungkin lebih tinggi, lebih mewah, dan lebih luar biasa dibanding kantor tempat Anda bekerja, atau residensial Anda.

 
Namanya Antilia Tower, tingginya sekitar 173 meter dan terdiri dari 27 lantai yang menjadi komplek kediaman dinasti Mukesh Ambani, pria terkaya di Asia plus terkaya di dunia pada tahun 2014 nanti. Gedung residensial pribadi ini berdiri di atas distrik paling happening saat ini, yaitu di kawasan Jalan Altamount, Mumbai Selatan. Kalau Anda sudah cukup terintimidasi dengan tinggi rumah ini, lihat dulu berbagai fasilitas dan fitur pendukungnya, seperti lahan parkir yang mampu menampung 160 mobil; 3 buah landasan helikopter; sebuah studio tari dan sebuah studio yoga; fitness center dua lantai yang dilengkapi dengan alat dan program latihan yang sanggup membuat Anda menjadi Kim Kardashian atau Ryan Reynold secara instan; sebuah bioskop 50 tempat duduk; beberapa kolam renang indoor; selusin kamar tamu dan suites sekelas Four Seasons; serta sebuah taman gantung setinggi tiga lantai. Setidaknya butuh sekitar 600 pembantu rumah tangga untuk menjaga residensial ini agar selalu terlihat prima.

 
Pembangunannya sendiri dimulai sejak 2007 yang lalu, dengan total cakupan proyek seluas 37 Ribu meter persegi dan biaya 1 Milliar Poundsterling. Mungkin uang kecil bagi keluarga Ambani yang merupakan konglomerat minyak dan pemilik bisnis terbesar di India saat ini. 

 
Meskipun mega proyek ini menciptakan gairah dan desir baru dalam hal kemewahan dan keindahan di India -not to mention sebuah landmark baru untuk kawasan Mumbai yang industrial dan terlihat sedikit karatan-, namun tetap saja memicu kontroversi dan perbincangan. Pemerintah dan para tetangga melihatnya sebagai sebuah pertunjukan yang berlebihan, Dinas Angkatan Laut India melihat landasan helikopternya sebagai sesuatu yang ilegal, dan para pemerhati lingkungan dibuat gundah gulana dengan kabar tagihan listrik rumah ini yang setiap bulannya mencapai 98 Ribu Poundsterling -hampir Rp. 1.4 Milliar-.  

 
Sebuah rumah paling megah dan paling mewah di India, dimiliki oleh orang paling kaya dan paling berkuasa di India, dan menimbulkan perdebatan di negara demokrasi terbesar di dunia… Terdengar seperti sebuah awal kisah drama yang menjanjikan bukan?? Tambahkan sedikit tarian, nyanyian, dan kehadiran opsir Vijay atau tuan Takur, dan Anda akan mendapatkan drama India favorit keluarga. 

 
(Berbagai sumber)

SHARE