5 Gadget Terbaik Home Cinema

0
27

.Menonton film di bioskop di rumah memang enak. Santai dan bebas. Namun rasanya kurang sreg bila perlengkapannya kurang mutakhir. Berikut lima gadget yang bisa menunjang keasyikan Anda menonton di rumah.

1. Logitech Harmony 650 universal remote control
Remote control Logitech ini bisa digunakan untuk semua perangkat elektronik di ruang tamu Anda. Dia punya database kode-kode untuk setiap perangkat. Cukup hubungkan ke komputer melalui USB dan atur model dan nomornya.  

Hanya dalam hitungan menit, Anda menekan satu tombol berlabel play movie dan semua perangkat hidup, seperti TV, radio compo, DVD player, bahkan lampu jika Anda beruntung.

2. Digital Future (DF) Solutions Base dan sistem yang link antar ruangan
Sekarang ini kita berada di era TV layar datar dan ketajaman gambar. Dengan TV tersebut, kita nyaris bisa melihat hal-hal yang kurang terlihat di TV biasa. Dua produk saling terhubung, server media multi-ruang dan klien video link.

Perangkat ini juga didukung dengan Blu-ray dan menampilkan fitur antarmuka pengguna yang cantik. Sanggup menyimpan 20 ribu keping CD, 120 keping DVD atau sekitar 3000 judul film yang sudah dikompres. Selain itu, perangkat ini juga mendukung semua format media.

3. Aplikasi remote control universal iPhone/ iPad RedEye
Bila tidak mau beli remote control universal Logitech seperti nomor satu, maka iPhone atau iPad Anda pun bisa dihubungkan dengan dock plastik transparan warna biru seharga 199 pound ini (sekitar Rp. 2,9 juta). Dock plastik ini menerima perintah melalui sambungan Wi-Fi dari iPhone atau iPad dan mengubahnya menjadi infra merah. Dari sana, Anda bisa kontrol perangkat home cinema.

4. Server media lifeStation Evolve

Harganya sekitar 4500 pound (Rp. 65 juta) buatan asli Inggris. Evolve  lifeStation adalah sebuah hub untuk hampir semua perangkat. Satu-satunya server yang mampu switching 24-frame, HDD standar untuk menyimpan Blu-ray.
 
Meskipun menggunakan sistem berbasis Windows, ‘rumah’nya dirancang khusus untuk menangani media, jadi tidak mungkin muncul pesan pop-up eror.

5. Proyektor layar pop-up Beamax Dellegno X-Series
Proyektor senilai 2000 pound ini mampu mengeluarkan layar berukuran 80 inci ketika Anda tekan tombol pada remote (atau remote control universal). Lihat saja gambarnya, Anda akan mengerti maksudnya.

(Berbagai sumber)

SHARE