Anak 2 Tahun Tukang Tidur!

0
46

.Selain sedang dalam masa terlucu, ternakal, dan lincah-lincahnya karena baru saja dapat berjalan, anak berumur dua tahun juga cukup ‘jago’ dalam hal tidur.

Dr. Doris Aguilar, seorang dokter penyakit anak dari Miami mengatakan, “Pada tahun kedua dalam hidupnya, seorang anak dapat tidur hingga total selama 12-14 jam per hari. Ini termasuk waktu tidur siang sebanyak 1,5-3,5 jam.”

Kebiasaan-kebiasaan tidur yang dilakukan si kecil dapat diubah sedikit demi sedikit. Pada umur 12 bulan, singkirkan botol susu dari tempat tidurnya ketika akan tidur. Gantilah dengan menemaninya hingga tertidur. Ceritakan dongeng-dongeng rakyat atau sedikit nyanyian dari orangtuanya akan sangat membantu. Meski berat pada awalnya, si kecil lama-lama akan terbiasa.

‘Petualangan’ malam hari sang buah hati akan semakin seru dengan datangnya mimpi-mimpi buruk di tengah tidurnya. Bantu ia menghadapi hal ini dengan menyediakan banyak kenyamanan saat tidur. Berikan selimut, boneka, dan lampu tidur yang redup untuk menemaninya. Gemas, deh!

(Berbagai sumber)

SHARE