HP TouchPad Kembarannya iPad

0
54

.Hari ini Hewlett-Packard meluncurkan produk tablet terbarunya yaitu HP TouchPad yang berbasis webOS. Tablet baru ini diluncurkan di sebuah acara di San Fransisco dengan tema “Think Big. Think Small. Think Beyond”.

Tablet seukuran dengan iPad ini dijadwalkan hadir pada pertengahan tahun 2011 dan memiliki layar sentuh kapasitif berukuran 9,7 inci dengan resolusi 1024×768 piksel. Dimensinya adalah 240x190x13,7mm dengan berat sekitar 740 g. Selain mirip dengan iPad, tablet ini juga mempunyai satu tombol “Home” di bagian depannya.

Spesifikasi lainnya adalah prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1,2 GHz, RAM 512 MB dan dijual dengan dua pilihan yaitu 16 GB dan 32 GB. Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera depan 1,3 MP untuk panggilan video dan menggunakan baterai 6300 mAh yang diklaim mempunyai daya hingga 8 jam. Sedangkan untuk sambungan internet, Anda bisa menggunakan Wi-Fi 802,11 b/g/n, Bluetooth dan slot kartu SIM untuk sambungan broadband serta port microUSB untuk transfer data dengan kabel.

Aplikasi standar pabrik yang ditawarkan cukup banyak, ada majalah TIME, Sports Illustrated, Angry Birds dan Facebook selain aplikasi e-reader Amazon Kindle. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Flash 10.1 untuk memutar video YouTube.

Belum diketahui kapan Indonesia kedatangan tablet ini, begitu pula untuk harganya tidak disebutkan.

(Berbagai sumber)

SHARE