INFINITY, Sudah Muncul Sejak Mobilnya Belum Diluncurkan

0
52

.JAKARTA – Kermunculan Ford Fiesta di Indonesia memang baru seumur jagung, namun hatchback asal Negeri Paman Sam itu begitu membius masyarakat.

Bahkan desas desus kehadiran Ford Fiesta di Tanah Air telah memunculkan komunitas mobil dengan sistem voice recognition itu jauh sebelum mobilnya resmi diluncurkan oleh PT Ford Motor Indonesia (FMI).

Ketua Indonesian Ford Fiesta Community (Infinity) Adam Mahendra menyebutkan, komunitas pecinta Ford Fiesta ini sudah mulai berkembang sejak Mei 2010. “Awalnya lewat Kaskus, sejak ada pemberitaan mengenai Ford Fiesta mau masuk ke Indonesia, kemudian ada konsumen pertama yang inden Ford Fiesta dari Surabaya yang membuka forum diskusi mengenai kelebihan dan keunggulan mobil tersebut,” papar Adam kepada Ghiboo.com

Setelah forum diskusi itu membesar seiring kehadiran Fiesta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, maka kemudian para pecinta Ford Fiesta ini membentuk forum diskusi khusus lewat mailing list (milis) di [email protected] yang selanjutnya membentuk web site resmi fordfiestacommunity.com

Walau telah menjalin diskusi cukup intens dan terdaftar 70 member di milis tersbut, namun deklarasi resmi Infinity baru berlangsung pada gathering perdana mereka 18 Desember 2010 di MGK Kemayoran.

“Sekarang sudah ada chapter di Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Kalimantan Timur, dan Bali,” lanjut Adam yang mengaku mahasiswa Semester I jurusan Perminyakan di salah satu Universitas Swasta di Jakarta.

Adam juga menjelaskan rata-rata member Infinity merasa bangga dengan kendaraannya karena memiliki fitur yang di atas rata-rata mobil jenis hatchback lainnya yang beredar di dalam negeri. “Modelnya bagus, fiturnya lebih tinggi, tapi harganya cukup bersaing,” ujar dia.

Karenanya Infinity pun sebut Adam, merasa terhormat karena kini didukung langsung oleh FMI sebagai pemegang merek mobil Ford di Indonesia.

Nah, jika merasa memiliki Ford Fiesta tipe apapun dan ingin bergabung dengan Infinity, Adam mempersilahkan untuk mendaftar lewat milis Infinity dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp100.000 guna mendapatkan nomor identitas, stiker logo komunitas, seragam, serta biaya untuk pembuatan flyer kegiatan.

Sssttt… bocorannya Infinity chapter Jakarta mau mengadakan touring untuk menyambangi chapter-chapter yang telah terbentuk.

(Ghiboo)

SHARE