Pelita Jaya Menjaga Posisi Puncak

0
44

.NBL, 9 Februari, Pelita Jaya Esia Jakarta tetap di puncak setelah mengalahkan Muba Hangtuah IM Sumatera Selatan dengan 85-60.

Mulai menekan sejak kuarter 1, Pelita Jaya mampu membuat Muba Hangtuah hanya memperoleh tujuh poin di kuarter ini. Starter Pelita Jaya bermain baik, dan memberikan keunggulan sementara dengan 22-7.

Ahmad Junaidi dan Hardianus memberikan 12 poin untuk Muba Hangtuah di kuarter 2 dari 20 poin yang dihasilkan. Sementara Pelita Jaya hanya menambah 14 poin, sehingga kuarter ini milik Muba Hangtuah walaupun skor masih memihak Pelita Jaya 36-27.

Instruksi Coach Rastafari Horongbala dalam jeda paruh waktu, berhasil meningkatkan permainan Pelita Jaya sehingga mampu bermain lebih kompak untuk menghasilkan 23 poin di kuarter 3. Sedangkan Muba Hangtuah hanya 11 poin. Skor akhir kuarter ini 59-38 untuk Pelita Jaya.

Ary Sapto yang meraih poin tertinggi bagi Muba Hangtuah dengan 15 poin dan mampu membantu timnya menghasilkan 22 poin di kuarter akhir. Masih belum dapat menandingi Pelita Jaya yang melalui Andi Batam dan Fidyandini masing-masing 12 poin, ditambah delapan poin dan 6 rebound Romy Chandra. Mengukuhkan kemenangan Pelita dengan skor akhir 85-60.

Hari ini Pelita Jaya akan berhadapan dengan Comfort Mobile Citra Satria Jakarta pukul 18:00.

(ghiboo)

SHARE