Rokok Elektronik, Langkah Awal Berhenti Merokok

0
31

.Sebuah studi baru menemukan bahwa rokok elektronik merupakan alat yang menjanjikan untuk membantu para perokok berhenti, hingga enam bulan pertama hinga kelipatannya.

Penelitian yang dipimpin oleh seorang peneliti kesehatan, Boston University School of Public (BUSPH), menemukan bahwa 31 persen responden berhenti merokok selama enam bulan setelah membeli rokok elektronik. Sebuah perangkat bertenaga baterai ini, memberikan dosis tembakau yang lebih sedikit dari nikotin.

“Studi ini menunjukkan bahwa rokok elektronik membantu ribuan mantan perokok untuk berhenti,” kata Profesor Ilmu Kesehatan Masyarakat, Michael Siegel.

Para peneliti juga melakukan survei secara online terhadap 222 pembeli rokok elektronik, dari distributor rokok terkemuka. Hampir 67 persen responden dilaporkan telah mengurangi jumlah rokok yang konsumsi setelah menggunakan rokok elektronik.

Meskipun penelitian ini masih perlu dikaji lahi, para peneliti percaya bahwa rokok elektronik merupakan cara efektif untuk berhenti merokok. Hasil penelitian ini kemudian dipublikasikan secara online di media cetak berjudul American Journal of Preventive Medicine.

(berbagai sumber)

SHARE