Satria Muda Menang Dengan Catatan

0
40

.Pertandingan kedua NBL, 9 Februari, Satria Muda Britama Jakarta masih terlalu tangguh untuk Stadium Jakarta.

Tertahan dalam perolehan poin di kuarter 1, Stadium hanya mampu mengumpulkan tujuh angka melalui Ikhsan Pramana, Boy Damanik dan Dino Leonardo. Sementara Satria Muda melaju dengan 24 poin.

Coach Abdurrahman Padang membantu meningkatkan kepercayaan diri anak-anaknya memasuki kuarter 2. Hasilnya, Stadium melalui Daniel Iskandar dan Merio Ferdiansyah yang menyumbang 11 poin dari total 15 poin yang dihasilkan, unggul lima angka dari Satria Muda. Namun Skor akhir 34-22 di kuarter ini masih untuk Satria Muda.

Kuarter 3, Satria Muda kembali tampil baik dengan mengumpulkan 18 poin. Untuk terus menjaga keunggulan di akhir kuarter ini dengan 52-37.

Merio Ferdiansyah memberikan tujuh poin pertama di kuarter 4. Membantu Stadium untuk memperoleh 16 poin. Sedangkan Satria Muda, perolehan poin tertingginya tidak lebih dari tiga poin. Stadium dapat melebihi Satria Muda di babak ini namun belum cukup untuk meraih kemenangan. Skor akhir 62-53 untuk Satria Muda.

Fictor Roring menyadari kelemahan timnya, usai pertandingan kepada media ia menjelaskan,”kita mengawali game dengan baik, setelah itu kita lengah. Saya mulai rotasi namun bench belum maksimal. Akhirnya saya coba lagi yang lain. Namun momentum tersebut belum dapat lagi. Kita sendiri yang bermasalah tadi. kelihatan sekali di fisik, konsistensi dan mental. kita tidak main di seratus persennya kita. Untungnya di defense masih lumayan.”

Di sisi lain coach Abdurrahman Padang puas dengan permainan timnya, ia menjelaskan,” Kebiasaan stadium yang selalu naik turun, saya takut hari ini. Kemarin bagus. Ternyata hari ini anak-anak bisa. Mudah-mudahan kedepan untuk playoff bisa konsisten. Hanya start awalnya kurang konsentrasi dan fokus. Ini juga masalah mental ketemu tim-tim atas.”

Hari ini, Stadium Jakarta akan bertanding melawan Bimasakti Nikko Steel Malang di Hall A, Gelora Bung Karno pukul 16:00, dan Satria Muda Britama Jakarta akan berhadapan dengan Satya Wacana Angsapura Salatiga hari ini jam 20:00.

(ghiboo)

SHARE