Selamat Tinggal Guitar Hero

0
35

.Activision memutuskan menutup Guitar Hero karena ingin berkonsentrasi pada pengembangan game online. Selain alasan tersebut. Dalam penyataan keuangannya, Activision menyebutkan menutup unit bisnis Guitar Hero karena berkurangnya minat pada game bergenre musik dan menghentikan pembuatan game Guitar Hero untuk tahun 2011. Keputusan ini didasarkan atas hasrat perusahaan ingin fokus menciptakan pengalaman terbaik di dunia hiburan.

Menurut informasi orang, Activision akan berganti haluan menjadi game digital multiplayer, sosial dan online untuk pasar iPhone dan Facebook.

Kabar ini kemungkinan karena kurangnya penjualan Guitar Hero: Warriors of Rock musim liburan lalu. Situs berita Eurogamer melansir bahwa PHK parah menghantam DJ Hero pengembang Freestyle Games, meskipun waralaba virtual disc jockey yang juga seorang underperformer ritel belum dapat dikonfirmasi.

Tanda-tanda lainnya juga tampak pada industri game musik, contohnya MTV Games yang baru-baru ini ditutup oleh Viacom karena menurunnya penjualan Rock Band untuk Wii. Pengamat game berpendapat bahwa harga yang tinggi pada game dan kemasanlah yang menjadi faktor penyebab berkurangnya minat orang membeli game-game tersebut.

Namun seiring berkembangnya industri game pada ponsel, kemungkinan Activison beralih kepada game-game untuk media sosial dan mobile. Keuntungan yang didapat dari penjualan barang-barang virtual menyebabkan perusahaan tersebut tertarik. Biaya membuatnya jauh lebih murah daripada barang yang nyata fisiknya.

(Berbagai sumber)

SHARE