8 Variasi Berjalan yang Fun

0
39

.Berjalan kaki adalah olahraga yang mudah dilakukan, tetapi cenderung gampang membosankan. Tidak perlu khawatir, karena ada petunjuk agar hati kita mantap dengan niat yang bulat, untuk melakukan olahraga ini. Tips di bawah ini bisa membantu kita berjalan kaki dengan menyenangkan.

1. Buatlah permainan. Misalnya Anda akan terus berjalan sampai melihat tiga buah mobil berwarna merah. Bila sudah selesai, buatlah suatu permainan mudah lainnya yang bisa menyemangati Anda untuk terus berjalan.

2. Bawalah penuntun jalan. Bila punya anjing peliharaan, biarkan dia yang memimpin jalan dan Anda yang mengikuti. Siapa tahu Anda bisa melewati jalan-jalan baru yang lebih seru.

3. Kemas dalam acara menarik. Coba buat satu acara, yang di dalamnya mengharuskan Anda dan para tamu untuk berjalan beberapa meter. Mulai ke sebuah tempat untuk makanan pembuka, kemudian ke tempat lain untuk hidangan utama. Selesai dari sana kita harus berjalan ke tempat hidangan penutup. Menantang dan ampuh memangkas kalori!

4. Jangan rencanakan rute jalan. Tentukan arah yang harus diambil sambil Anda berjalan. Pilihlah jalan yang membuat Anda tertarik atau penasaran. Atau pilihlah jalan yang belum pernah dilewati.

5. Cari Saingan. Saat Anda berjalan, carilah orang lain di depan yang juga sedang berjalan. Usahakan untuk berjalan lebih cepat dan melewati orang itu.

6. Makanan untuk unggas. Siapkanlah juga remah-remah makanan atau makanan unggas, untuk ditaburkan dan dibagikan di taman atau jalur olahraga yang Anda lewati.

7. Sesuaikan langkah. Bila Anda berolahraga dengan menggunakan interval, jangan lupa membawa CD player atau iPod. Percepatlah langkah saat lagu yang diputar memiliki tempo yang cepat.

Sekarang, anda pasti sangat siap berjalan kaki bukan? 🙂

(berbagai sumber)

SHARE