Amankah Maskara Penumbuh Bulu Mata?

0
46

.Belakangan mulai ramai dibicarakan mengenai maskara yang juga dapat memanjangkan bulu mata. Tapi menurut Mary Lupo, MD, seorang ahli kesehatan kulit, maskara penumbuh bulu mata termasuk salah satu kosmetik yang tidak aman untuk digunakan.

Sebab setelah Lupo memerhatikan apa saja yang ada didalam maskara tersebut, ditemukan ada zat prostaglandins. Ini adalah sejenis hormon yang digunakan untuk menyembuhkan glukoma. Prostaglandins digunakan sebagai obat tetes mata yang bertujuan mengurangi tegangan pada mata yang efek sampingnya adalah bulu mata menjadi lebih panjang, tebal, dan hitam.

Tapi jika digunakan pada kita yang tidak mengalami gangguan mata, Lupo menyebutkan dapat mengurangi kemampuan mata untuk melihat. Bahkan jika digunakan dalam waktu yang lama, kita bisa tidak melihat sama sekali. “Food and Drugs Administration (FDA) sebenarnya sudah dengan tegas mengatakan zat ini bukan untuk digunakan atau ditambahkan dalam produk kosmetik.”

Itulah mengapa Lupo sangat menganjurkan kita untuk tidak pernah berpikir mencoba maskara jenis ini. Lebih baik tunggu sampai penelitian menemukan zat yang benar-benar aman untuk menumbuhkan atau memanjangkan bulu mata.

(berbagai sumber)

SHARE