E MC2 = Wayne Wang

0
31

.Pria asal Hong Kong ini akan menyutradarai film biopic tentang Albert Einstein. Wayne Wang, sebelumnya pernah menyutradarai film Smoke dan Maid In Manhattan. Untuk sementara film tentang Albert Einstein ini akan berjudul Einstein, dan untuk proyek biopic ini Wang akan dibantu Ron Bass, seorang penulis naskah peraih Oscar untuk film Rain Man dan akan diproduseri oleh Paul Schiff.

Ron Bass sebagai penulias naskah akan menyoroti seputar cobaan, tragedi dan usaha pembenaran yang Einstein pernah alami. “(To) see past Einstein the scientist and Einstein the celebrity, showing us Einstein the man,” ungkap Ron Bass. Usaha yang cukup berat bila ingin menyoroti tragedi seputar kehidupan Albert Einstein karena kehidupan Einstein terlihat bahagia. Sementara sebenarnya Einstein sebelumnya mengatasi banyak kesulitan dalam hidupnya seperti pergulatannya dengan disleksia dan upayanya melarikan diri dari Nazi.

Biopic ini sendiri nantinya akan berusaha untuk juga menampilkan Einstein pada saat masih berbahasa Jerman dan proses casting akan dilakukan beberapa minggu dari sekarang. Film ini juga merupakan kolaborasi Wayne Wang dan Paul Schiff untuk kedua kalinya. Sebelumnya duet sutradara produser ini bekerjasama untuk membuat film komedi romantis Maid in Manhattan yang diperankan oleh Jennifer Lopez.

Pasti proses casting pemeran Einstein akan sangat menarik.

(berbagai sumber)

SHARE