Google dan Microsoft Berebut Gandeng Nokia

0
34

.Perubahan besar sedang terjadi pada pabrik ponsel nomor satu dunia, Nokia. Ponselnya yang user friendly ini tampaknya mulai dtinggalkan konsumen karena tidak mau mengikuti tren dengan menggunakan sistem operasi Windows Mobile atau Android.

Berdasar rapat analis hari ini (11/02) di London, CEO baru Nokia, Stephen Elop mengagendakan untuk memecat beberapa eksekutifnya. Semua membicarakan desas-desus tersebut, bahkan ada yang menyinggung nasib mereka, ‘para eksekutif bisa aman bila bersedia mengeluarkan uang yang banyak’.

Kabar lainnya mungkin merupakan angin segar bagi Nokia, karena perusahaan tersebut akan menerima jutaan dolar dari Microsoft dan Google bila bersedia mengadopsi sistem Windows 7 dan Android.

Tampaknya bukan sekedar kabar burung mengenai Microsoft dan Google, karena ada “bocoran” dari memo Elop yang menyatakan bahwa Nokia harus dirombak habis-habisan. Di memo tersebut, Elop menyalahkan masalah MeeGo dan Symbian yang menyebabkan Nokia mengalami kemunduran ini.

New York Times melaporkan, “Supaya Nokia mau berubah, Google dan Microsoft menawarkan ratusan juta dolar berupa bantuan insinyur dan marketing, menurut seorang yang baru saja berkonsultasi untuk masalah tersebut.”

Perlu diingat bahwa Nokia masih memimpin pasar ponsel pintar, jadi bila ada kerjasama tersebut pasti menguntungkan semua pihak. Tinggal masalah siapa yang dipilih Nokia.

New York Times bertaruh Nokia akan memilih Android, seperti dilansir Tgdaily. Anda pilih siapa?

(Berbagai sumber)

SHARE