Kapan Bisa Makan Daging?

0
55

.Saat makan, sedih rasanya melihat anak menjulur-julurkan lidahnya dan menatap kita dengan mata penuh keinginan serta penasaran ingin ikut merasakan apa yang kita makan. Sayang, Anda sedang menyantap daging. Kapan tepatnya anak sudah boleh mengonsumsi daging?

Menurut  American Dietetic Association’s Complete Food and Nutrition Guide (Panduan Nutrisi dan Makanan Lengkap Asosiasi Pangan Amerika), tidak baik memberi anak makanan padat sebelum usianya empat bulan.

Pada usaia 4-6 bulan, berikan si kecil sereal bayi dan buah ataupun sayuran yang dihaluskan. Baru nanti menginjak usia 7-9 bulan, ia bisa memakan daging. Itupun yang telah dilembutkan. Bentuk daging cincang bisa diberikan ketika telah berumur 10-12 bulan.

Biarkan sang buah hati mencicipi makanan barunya sedikit, sebelum langsung memasukkannya dalam jumlah banyak ke mulutnya. Bila si kecil tidak suka dan menolak makanan itu, maka beri jarak seminggu, kemudian perkenalkan kembali makanan tersebut padanya. Anak hanya butuh membiasakan diri selama beberapa kali terhadap makanan baru.

Si kecil pasti akan menyukai daging, kecuali jika dia adalah seorang vegetarian.

(Berbagai sumber)

SHARE