Katakan Halo Untuk Pantai Leato

0
44

.Provinsi Gorontalo terletak di Sulawesi Utara dan merupakan provinsi termuda ke-2 dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Sebagian besar kawasan Gorontalo berbentuk panorama pegunungan yang megah, terbentang dari utara hingga ke selatan, dan menjadi rumah singgah bagi aneka satwa serta flora yang mempesona seperti Anoa, Tarsius -primata terkecil di dunia dengan panjang sekitar 10 cm-, burung Maleo -spesies burung yang telurnya lebih besar dari dirinya sendiri-, serta babi rusa yang merupakan salah satu jenis spesies langka di dunia. Sementara pohon Eboni, Lingua, Nantu, Meranti dan pohon Rotan adalah beberapa jenis kekayaan di hutan Gorontalo.

Beberapa kawasan laut Gorontalo memiliki pasir putih yang indah, yang juga menjadi surga bagi para penyelam berkat posisi geografisnya yang dilintasi garis khatulistiwa. Salah satu pantai Indah yang dapat Anda nikmati di Garantalo adalah Pantai Leato.

Pantai Leato berada di Kelurahan Leato, Kecamatan Kota Selatan, hanya sekitar 15 menit dari pusat Kota Gorontalo. Perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 5 km tersebut dapat Anda lalui dengan kendaraan pribadi, atau menggunakan jasa sarana transportasi umum yang dapat Anda temukan dengan mudah, dengan tarif yang luar biasa murah. Kombinasi antara akses yang mudah, pasir putih dan penduduk yang ramah, serta panorama yang indah adalah keistimewaan dari pantai di bagian selatan Teluk Tomini yang spektakuler ini.

Menikmati pemandangan alam dan keelokan Pantai Leato adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan dan sekaligus menenangkan, seolah mengajak kita untuk menyatu dengan lingkungan alam. Ombaknya yang bergulung-gulung dan kemudian jatuh dengan lembut di kaki Anda, serta deretan perahu nelayan yang merapat di pinggiran pantai, tak hanya sekedar menyajikan pemandangan yang menyenangkan, namun juga pengalaman batin yang menentramkan, yang menjadi buruan para wisatawan. Dan ketika senja tiba, rona merahnya akan menimpa batas cakrawala dan membuat semua mata begitu terpesoan. Kunjungi Pantai Leato di Kota Gorontalo untuk menikmati pesona alam ini.

(Berbagai sumber)

SHARE