Kulit Wajah Berkilau Dalam Sekejap

0
53

.Ada pesta mendadak tetapi wajah anda terlihat kusam? Ikuti resep rahasia di bawah ini!

1. Hangatkan wajah dengan uap
Menguapkan wajah adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan pori-pori. Campurkan air panas dengan daun mint dan perasan lemon untuk kulit berminyak, atau rosemary dan lavender untuk kulit normal dan kering. Uapkan di wajah anda selama 10-15 menit untuk mengeluarkan kotoran yang ada di dalam kulit.

2. Pengelupasan lembut

Setelah diuapkan, segera lakukan exfoliating dengan exfoliator ringan. Gosokkan di wajah anda dengan gerakan melingkar lembut, hindari daerah mata. Lakukan maksimal selama 3 menit.

3. Masker
Waktu yang terbaik untuk mengenakan masker adalah saat pori-pori terbuka dan wajah telah dibersihkan. Gunakan masker yang sesuai dengan kulit wajah anda dua kali dalam seminggu. Jangan mengerjakan pekerjaan lain saat wajah sedang di masker, rebahkan kepala dan tenangkan pikiran anda. Lalu bersihkan setelah 15 menit.

4. Beri nutrisi
Anda tak bisa berharap memiliki kulit indah dan sehat jika anda malas untuk merawatnya. Gunakan produk perawatan yang tidak banyak mengandung bahan kimia, dan lakukan secara rutin tanpa harus berganti-ganti merk. Sebelum tidur, gunakan krim wajah yang mengandung banyak kandungan bergizi misalnya madu, aloe vera, chamomile, minyak almond, minyak zaitun, vitamin C, vitamin E dan mineral. Setiap bangun tidur di pagi hari, lakukan pembersihan dengan milk cleanser yang digosokkan melingkar pada wajah, lalu akhiri dengan toner yang bebas alkohol.

5. Makeup mineral
Setelah kulit wajah anda benar-benar bersih dengan cara-cara diatas, gunakan moisturizer yang kaya vitamin dan memiliki SPF yang cukup. Ulaskan foundation yang mengandung mineral tipis-tipis, lalu gunakan loose powder yang juga mengandung mineral. Jika kulit anda berjerawat, sebaiknya hindari compact powder dan kosmetik yang mengandung minyak. Gunakan blush on bubuk berwarna pink atau oranye tepat ditulang pipi, tambahkan sedikit highlighter bubuk untuk tampil bersinar. Ulaskan lipstik atau lipgloss yang mengandung vitamin E dan sedikit glitter. Tambahkan eyeliner hitam dan maskara yang memanjangkan bulu mata.

(Berbagai sumber)

SHARE