Pelita Jaya Raih Skor Tertinggi NBL Dengan 114

0
38

.NBL 10 Februari, pertandingan kedua, Pelita Jaya Esia Jakarta melawan Comfort Mobile Citra Satria Jakarta, berakhir dengan kemenangan besar Pelita Jaya 114-48.

Melihat dari posisi klasemen, yaitu peringkat satu melawan peringkat sembilan. Maka secara matematis Pelita Jaya paling diunggulkan. Hal itu terbukti benar. Kuarter 1, Pelita unggul dengan 23-13.

Fidyandini, Ary Chandra dan Vavories Palopo, masing-masing menghasilkan lima poin untuk membawa Pelita Jaya menghasilkan 23 poin unggul 14 angka dari Citra Satria sehingga makin memperlebar skor di akhir kuarter 2 dengan 46-22.

Sembilan kali turn over yang dibuat Citra Satria, semakin membuat perolehan poin Pelita Jaya meningkat dari sebelumnya. Hampir semua pemain Pelita yang diturunkan di kuarter ini menghasilkan poin. Dengan pasti Pelita semakin memperlebar jaraknya dengan 77-32.

Skor 100 pertama di seri kelima ini dibuat oleh lay up Ary Chandra setelah memanfaatkan turn over Citra Satria. Semakin solidnya permainan Pelita Jaya yang hanya melakukan satu turn over di kuarter ini, menghasilkan poin yang mengejutkan 114 sedangkan Citra Satria 48.

Rastafari Horongbala, pelatih Pelita Jaya melihat lawannya kali ini sudah kalah sebelum bertanding “Saya rasa anak-anak shoting-nya lagi jalan. Ditambah Citra Satria juga merasa sudah akan kalah, sehingga tidak ada fightingnya, kalah sebelum bertanding lah dan kebetulan defense lawan, mainnya secara individu tidak secara tim.”

(Ghiboo)

SHARE