Permintaan Terakhir LCD Soundsystem

0
67

.Seolah mengikuti kabar bubarnya The White Stripes dan Gorillaz, James Murphy sang pentolan LCD Soundsystem menyatakan bahwa mereka akan pensiun dari dunia hiburan. Dalam keterangan resmi mereka, band penggoyang lantai dansa ini mengatakan bahwa pertunjukan konser mereka di Madison Square Garden pada tanggal 2 April nanti adalah pertunjukan terakhir, sekaligus acara perpisahan. “Kami akan mundur, keluar dan meninggalkan permainan yang menyenangkan ini. Namun hanya untuk satu malam, kami akan bermain dengan sahabat dan kerabat kami selama 3 jam penuh, kami akan memainkan hal-hal yang belum pernah kami mainkan sebelumnya dan akan menggila, keluar dari arena seperti seorang juara. Dan kami berharap Anda ada di sana”, itulah pesan perpisahan yang ditorehkan LCD Soundsystem di halaman website mereka. Yup, kami sedih mendengar LCD Soundsystem, jagoan disko favorit kami, menyatakan akan berhenti. Namun begitu juga dengan Anda, sebaiknya kita menerima kenyataan ini dan memikirkan hal yang lebih krusial: dress code yang diminta oleh LCD Soundsystem untuk konser 3 jam terakhir mereka.

Sebagai salah satu kondisi acara, LCD Soundsystem meminta siapapun yang memiliki tiket konser terakhir mereka harus datang dan berpakaian warna putih, hitam atau kombinasi keduanya. Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana pengaturannya, namun satu hal yang pasti, Madison Square Garden akan dibanjiri lautan pakaian monokromatik yang cukup serius.

Selain suara musik yang bagus, sebuah konser juga mengumandangkan sebuah rasa kolektifitas, sebuah perasaan kebersamaan yang terwujud dalam kerumunan yang disatukan dalam suatu tempat, kemudian mendengar dan merasakan hal yang sama secara bersama-sama. Sungguh sebuah pengalaman yang ajaib, polos dan sederhana. Dan kalau kita sadari, sesungguhnya seluruh imperium jejaring sosial ini juga dibangun di atas sepotong perasaan kebersamaan ini. Dan dengan keberadaan sebuah dress code, maka perasaan kebersamaan dan keseragaman akan makin tak terelakkan.

James Murphy yang jenius, yang mampu memaksa seluruh anggota bandnya untuk mengenakan pakaian putih saat merekam album mereka, ingin melakukan sesuatu -atau mendapatkan sesuatu??- yang besar untuk perpisahan mereka. Dan lagipula tidak seperti sebuah acara reuni, acara pensiun hanya terjadi sekali. Pesan terakhir dari LCD Soundsystem untuk kita: “If it’s a funeral, let’s have the best funeral ever!!!“. Yeaaahhhhh…..

(Berbagai sumber).

SHARE