Tempat Tidur Ratusan Kilogram Emas 24 Karat!

0
58

.Tebak berapa harga tempat tidur termahal di dunia? US$ 6,4 juta! Tempat tidur bernama Baldacchino Supreme ini didesain oleh seorang desainer Inggris, Stuart Hughes dengan penampilan masa kini dan benar-benar eksklusif untuk ukuran perabotan.

Baldacchino Supreme merupakan hasil karya kerjasama dengan Hebanon dari sebuah perusahaan yang ahli di bidang pembuatan perabotan Itali, yakni Basile Interiors dari Nocera Superiore Italy. Mereka hanya membuat dua Baldacchino Supreme di dunia! Masing-masing membutuhkan waktu tiga bulan untuk membuatnya, sesuai dengan pesanan.

Tempat tidur ini memakai tirai yang terbuat dari kain sutra Itali. Dominasi warna krem, pernak-pernik emas, dan penggunaan kayu ceri cukup menjadi alasan kuat mengapa perabotan ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Benar-benar seperti struktur tempat tidur untuk malam pertama pernikahan anggota kerajaan Italia zaman abad pertengahan. Bila dilihat, kepala tempat tidur didesain dengan capitonne, yakni membubuhkan banyak ‘manik-manik- yang ditusukkan dan membentuk pola di sana. Kainnya sendiri diambil dari perlengkapan dekorasi Paris. Berlian juga bisa ditambahkan, bila menginginkan ‘sedikit’ kemilau.

Semua hal di atas belum seberapa. Penggunaan emas pada Baldacchino Supreme mungkin akan terkesan berlebihan. Jumlah total yang digunakan mencapai 107 kilogram emas padat 24 karat! Emas-emas ini dibubuhkan sebagai ‘garis’ untuk membatasi tempat tidur dengan bentuk daun emas. Bila dihitung sesuai harga pasar terkini, harganya bisa mencapai US$ 5 juta!

Asal mula adanya tempat tidur mewah ini berasal dari perintah seorang hartawan Italia, yang menginginkan sebuah tempat tidur istimewa dan eksklusif untuk dirinya sendiri. Sayang, namanya tidak diketahui.

Akankah kita mendapatkan mimpi terindah setiap kali tidur di atas Baldacchino Supreme?

(Berbagai sumber)

SHARE