Viewsonic ViewPad 4 Ponsel Pertama Android 2.4

0
25

.Belum banyak beredar ponsel Android 2.3 Gingerbread, sudah beredar pula desas-desus tentang Android 2.4. Salah satu produsen elektronik terkenal, Viewsonic belum lama ini membocorkan informasi eksklusif kepada salah satu situs gadget, Pocket-Lint. Bocoran tersebut menjelaskan kalau ponsel keluaran Viewsonic bernama ViewPad 4 akan didukung oleh OS Android 2.4 saat diluncurkan April nanti.

Update akan diberikan agar OS memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Honeycomb, bahkan menurut kabar Android 2.4 akan hadir lebih awal dari jadwal yang diperkirakan. Jika ini terjadi, maka Android 2.3 Gingerbread langsung terlewatkan karena memang belum banyak digunakan.

Menurut sumber, versi Android 2.4 dikeluarkan untuk mengantisipasi aplikasi yang dirancang untuk perangkat dual-core versi 3.0 Honeycomb juga bisa untuk single-core versi 2.4. Bahkan isi sebelumnya Google akan keluarkan Android Ice Cream tampaknya tidak akan kejadian, karena versi 2.4 ini tetap disebut Gingerbread.

Jadi, Gingerbread akan mempunyai dua kode, 2.3 dan 2.4. Perbedaan hanya pada penambahan fitur untuk aplikasi dual-core pada versi 2.4. Kemungkinan besar malah Android Ice Cream akan digunakan untuk versi setelah Honeycomb, yaitu 3.1.

ViewPad 4 dibekali dengan Android 2.4, Flash 10.1, perekam video HD 720p, output mini-HDMI 720p, kamera 5 MP dengan otofokus, Bluetooth 2.1, Wi-Fi 802,11 b/g/n, dan layar sentuh 4,1 inci. Tidak ada yang baru dari spesifikasinya, namun bila berita ini benar maka ViewPad 4 menjadi ponsel pertama dengan Android 2.4.

Belum diketahui berapa kisaran harga ViewPad 4 Android ini.

(Berbagai sumber)

SHARE