Satria Muda Kalahkan Aspac di Laga Derby Jakarta

0
52

.Derby Jakarta, mungkin begitu menyebutnya. Hari ini pertandingan NBL hari kedelapan, seri kelima Satria Muda Britama vs Dell Aspac Jakarta. Satria Muda menjadi klub Jakarta terbaik setelah mengalahkan Aspac

24 second violation, Aspac mendapatkannya di kuarter 1, menit ke-7. Awal yang kurang baik. Namun ternyata permainan Satria Muda juga kurang maksimal. Sempat seri di 4-4 menit ke-5. Ternyata Aspac mampu membuat poin lebih banyak dan menutup kuarter ini dengan 9-6.

Rony Gunawan membuka skor bagi Satria Muda dengan 2 poin. Tapi Guard Aspac Mario Gerungan membalasnya dengan tiga angka. Sepertinya kedua tim semakin memananas. Thoyib three poin play dan three poin Oki Wira sebelum buzzer memperbesar keunggulan Aspac menjadi 22-14.

Setelah istirahat 10 menit, sepertinya Satria muda mulai menemukan ritmenya. Tiga poin dari Rony Gunawan menjadikan awal yang baik di kuarter ini. Namun lay up Rony diblock Thoyib setelahnya. Penonton di Hall A Basket, Gelora Bung Karno semakian exciting. Satria Muda mampu memperkecil ketertinggalan hanya satu poin di sisa 3,22 menit dengan 28-27. Sitepu membalikan keadaan dengan dua poin tambahan, serta Agung Sunarko menambah tiga poin. Namun Mario dan Xaverius membalikan keunggulan kembali dengan selisih satu poin. Tapi ini memang kuarternya satria muda Agung Sunarko memastikan kemenangan Satria Muda di kuarter ini dengan lay up sebelum buzzer. Skor akhir kuarter tiga 35-36 untuk Satria Muda.

Rony Gunawan lagi-lagi membuka skor di kuarter 4 dengan dua poin dan ditambah Amin Prihantono 3 poin. Sedangkan Aspac membuka skor melalui dua poin Pringgo Regowo. 4,02 menit kuarter 4 kedudukan 39-45 untuk Satria Muda. Rony Gunawan meraih skor tertinggi dengan 17 poin dan lay up Faisal menutup kuarter 4 dengan 50-56 untuk kemenangan Satria Muda.

(Ghiboo)

SHARE