CLS Knights Menyalip ke Posisi Tiga Klasemen

0
35

.Setelah di pertandingan sebelumnya dikalahkan oleh Pelita Jaya Esia Jakarta dengan skor lebih dari dua kali lipatnya, Comfort Mobile Citra Satria semakin terpuruk setelah kembali dikalahkan Nuvo CLS Knights Surabaya dengan skor yang cukup telak 72-38.

Hanya dua pemain Citra Satria yang menghasilkan poin Evin Hadi dan Ngurah. Sedangkan CLS empat orang pemainnya menghasilkan poin. Jelas, CLS memimpin kuarter 1 dengan 17-10.

Tim asuhan Amran Amran ini terus mendominasi di kuarter 2. Menghasilkan produktifitas poin lebih tinggi dari kuarter sebelumnya dan menutup kuarter ini dengan 36-18.

Sandy hanya berhasil mengumpulkan dua poin untuk CLS di kuarter 3. Sepertinya permainan Citra Satria mulai membaik di kuarter ini. Walaupun hasil akhir perolehan nilai masih kalah 5 angka dibanding lawan. Tapi kuarter ini merupakan raihan poin tertinggi Citra Satria. Hasil akhir kuarter ini, masih unggul CLS dengan 56-33.

Masih belum konsistennya permainan Citra Satria dengan kembali menurun di kuarter akhir, menyebabkan tim ini hanya mampu mengumpulkan lima poin. Di sisi lawan, Indrajaya menghasilkan poin tertinggi 19 dan Sandy 15 poin serta 85% akurasi free throw dan 41 rebound memastikan kemenangan CLS dengan 72-38 dan membawa tim asal Surabaya ini ke posisi tiga.

Sebelumnya juga sudah berlangsung dua pertandingan lain di hari yang sama, 12 Februari yaitu Garuda Flexi Bandung menang atas Satya Wacana Angsapura Salatiga dengan 67-51 dan Lolik tetap dominan dalam perolehan poin dengan menghasilkan 13, tertinggi di pertandingan itu. Sementara Pelita Jaya Esia Jakarta semakin meneguhkan posisi puncaknya setelah mengalahkan Stadium Jakarta dengan perolehan skor yang cukup tinggi yaitu 101-52. Andi Batam meraih poin tertinggi dengan 20, disusul Dimas 18, sementara poin tertinggi lawan hanya 8.

Jadwal NBL hari ini, hari terakhir seri kelima adalah:
14:00 – Muba Hangtuah IM Sumsel vs Dell Aspac Jakarta
16:00 – Bimasakti Nikko Steel Malang vs Pelita Jaya Esia Jakarta
18:00 – Stadium Jakarta vs Comfort MObile Citra Satria Jakarta
20:00 – Nuvo CLS Knights Surabaya vs Satria Muda Britama Jakarta

(Ghiboo)

SHARE