Arcade Fire Mengalahkan Eminem, Katy Perry, Lady Gaga dan Lady Antebellum

0
63

.Arcade Fire berhasil meraih Album of the Year pada ajang Grammy Awards 2011. Hal yang cukup mengejutkan seperti yang terjadi tahun lalu dimana album Fearless milik Taylor Swift berhasil mendapatkan penghargaan paling bergengsi bagi para musisi di ajang Grammy Awards. Album The Suburbs milik band asal Kanada ini mengalahkan nominator lainnya yang bisa dibilang lebih familiar, atleast bagi penikmat musik di Indonesia. Sebut saja album Recovery milik Eminem, The Fame Monster milik Lady Gaga, atau album Teenage Dream milik Katy Perry yang lagu-lagunya juga sudah sering diputar di radio-radio di Indonesia.

Menangnya Arcade Fire sebagai peraih Album of the year juga memupuskan impian dari Lady Antebellum untuk meraih penghargaan keempatnya di ajang ini. Sebelumnya album Lady Antebellum, Need You Now dan lagu-lagunya banyak memenangi penghargaan di ajang Grammy tahun ini seperti Record of the Year, Song of the Year dan Country Performance by a Duo or Group With Vocals.

The Suburbs merupakan album studio ketiga milik Arcade Fire yang rilis tahun lalu. Sebelumnya Arcade Fire merilis album Funeral (2004) dan Neon Bible (2007). Album Funeral dan Neon Bible sebelumnya juga menjadi nominator pada ajang Grammy Awards beberapa tahun yang lalu. The Suburbs juga sempat merajai tangga lagu di berbagai negara di Eropa. Keberhasilan ini merupakan prestasi pertama Arcade Fire pada ajang Grammy Awards.

(berbagai sumber)

SHARE