HOP3, Album Harapan dari RAN

0
55

.Tergerak karena jenuh melihat berita sedih di televisi, RAN memberikan harapan baru di album HOP3. Album ketiga dari RAN ini rencananya sudah bisa anda dapatkan di toko-toko musik mulai hari Rabu tanggal 23 Februari 2011. Akan ada delapan buah track di album ini dengan single pertama yang sudah bisa anda dengarkan di radio-radio yang berjudul Mencuri Hati.

Ditemui Ghiboo sebelum tampil diacara bulanan sebuah majalah, RAN yang kala itu tampil tanpa Asta mengungkapkan fakta tentang album ketiganya ini. “Album ketiga ini menurut kita cukup berbeda dengan album pertama dan kedua terutama dari segi musiknya. Kita melakukan eksperimen dengan mengeksplor musik kita menjadi musik yang digital. Kalo di album pertama dan kedua kan banyak alat-alat yang dimainkan secara live, album ketiga ini kita mainin alat juga tapi soundnya lebih digital. Dari segi tema yang kita angkat di lagu-lagu, beberapa tema baru dan belum pernah kita omongin di lagu-lagu sebelumnya,” ungkap Rayi.

Apakah RANers akan mendapatkan musik yang berbeda dari album RAN sebelumnya? Hal tersebut coba ditampik oleh Nino, “Benang merah musik RAN yang dikenal banyak orang selama ini masih kita bawa ke album ketiga. Kita ngga berubah secara drastis cuma kita nambahin beberapa unsur instrumen alat musik yang belum pernah kita cobain di album-album sebelumnya.”

Beberapa tema baru yang coba diangkat oleh RAN dialbum ketiganya ini juga mempengaruhi pemberian nama album mereka. Dilatari akan keprihatinan mereka akan kondisi yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, RAN memberikan harapan yang semoga bisa membuat pendengarnya menjadi nyaman. “Ketika kita lagi ngomongin judulnya apa itu lagi banyak banget bencana. Kalau ngeliat TV pasti tuh berita sedih dan ngga ada sesuatu yang bisa bikin kita comfort. InsyaAllah dengan kita ngeluarin album ini orang jadi punya pilihan untuk mendengarkan sesuatu yang bikin dia nyaman dan mungkin menggerakan dia untuk berbuat sesuatu yang lebih positif dibanding mendengarkan bencana-bencana seperti itu,” aku Nino.

Rayi juga menambahkan bahwa sebenarnya musik dan musisi mempunyai peran yang cukup signifikan dalam melakukan suatu perubahan “Musik dan musisi bisa memberi peran yang cukup signifikan dalam menyebarkan pesan-pesan positif. Kita berharap bisa membantu menghimbau dan saling mengingatkan untuk menciptakan kedamaian dan persahabatan antara sesama warga negara Indonesia.”

Bulan Maret nanti, RAN akan tampil dalam festival Java Jazz dan mempunyai tema panggung yang akan menjadi sesuatu yang spektakuler. “Kita sebenernya uda nyiapin beberapa konsep yang mungkin akan menjadi spektakuler kalau misalnya ini bisa terjadi nanti. Cuma masalahnya kita belum bisa mengumumkan apakah ini kira-kira possible apa ngga karena ini masih ada poin yang harus kita obrolin dengan pihak Java Jazz dan kita rembugin dengan tim kita juga,” ungkap Rayi.

Selain Java Jazz, bulan Maret nanti RAN kemungkinan akan tampil di beberapa kota di Australia. Salah satu diantaranya, RAN akan tampil sepanggung dengan legenda musik Indonesia, Ebiet G.Ade. “Beberapa bulan kedepan cukup padat dan di bulan Maret kita akan manggung di Australia. Serunya kita nanti bakal main sepanggung bareng Ebiet G.Ade,” ungkap Rayi. “Kalo ada rezeki kita akan extend untuk bermain di beberapa kota yang ada disana karena ada pub-pub juga yang mau manggil kita buat main disana,” timpal Nino.

(Ghiboo)

SHARE