Rayakan Valentine's Day Dengan Sehat

0
51

.Banyak cara yang dilakukan sejumlah pasangan untuk merayakan Valentine’s Day. Yang paling sering dilakukan adalah mengajak pasangan makan malam di restauran atau cafe dengan menu spesial.

Namun, sebelum mengundang teman dekat, pacar, tunangan, istri atau suami, Anda sebaiknya memilih restauran atau cafe yang menyajikan bahan makanan yang spesial bagi tubuh Anda. Selain lebih romantis, pastinya tubuh tetap sehat usai merayakan Valentine’s Day.

1. Kerang. Makanan ini sangat baik meningkatkan daya tahan dan sistem kekebalan tubuh. Mengandung vitamin B dan E yang sangat tinggi yang mampu membantu tubuh menjadi lebih bugar.

2. Asparagus. “Mampu mendorong hasrat seksual pria dan wanita”, kata herbalis asal Inggis Nicholas Culpepper. Karena itu, di abad 19, pasangan pengantin di Perancis mengonsumsi tiga jenis makanan yang mengandung Asparagus saat resepsi. Dalam penelitian kesehatan, asparagus mengandung zat yang baik untuk tubuh antara lain potasium, serat, vitamin B 6, vitmain A, vitamin C, Thiamin, dan asam folik.

3. Almond kaya akan vitamin E, magnesium, serat dan mampu meningkatkan kebugaran tubuh yang sedang loyo. Bangsawan kuno Alexander Dumas, selalu mengonsumsi sup almond sebelum bertemu dengan para selirnya.

4. Alpukat. Bagi kaum hawa yang ingin meningkatkan hormon feminitasnya, konsumsilah buah yang satu ini. Tapi bagi pria pun buah ini bermanfaat untuk mendorong libido. Dalam ilmu kesehatan, alpukat sangat baik dikonsumsi wanita hamil karena mengandung asama folic yang tinggi, vitamin B6, dan potasium. Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kekebalan utbuh.

5. Pisang. Biasa masuk dalam daftar camilan, minuman, dan lain-lain. Tapi buah yang satu ini mengandung nutrisi yang sangat banyak. Pisang mengandung potasium, magnesium, dan vitamin B. Pisang juga mengandung mineral, enzim bomelain, dan dianggap sebagai simbol kesuburan pria.

6. Telur. Selain sebagai simbol kesuburan seperti pisang, telur mengandung vitamin B5 dan B6 yang dapat membantu Anda menyeimbangkan level hormon dan dapat memerangi stres.

7. Stroberi. Warna merah dari stroberi merupakan simbol cinta, kebahagiaan dan kesehatan. Stroberi mengandung tinggi vitamin C dan antioksidan. Stroberi juga membantu mereka yang sedang meningkatkan kapasitas otot dan tubuh secara keseluruhan dengan efektif.

8. Buah dan sayuran berwarna merah, seperti tomat, semangka, cabai merah. Mengandung nutrisi seperti lycopen, asam ellagic, qurcetin, dan hesperdin. Nutrisi itu membantu tubuh mengurangi risiko terkena kanker prostat, menurunkan tekanan darah, mengurangi pertumbuhan tumor, mendesak radikal bebas dari tubuh, menghindarkan tubuh dari radang sendi.

9. Buah dan sayuran oranye dan kuning, contohnya jeruk, pepaya, nanas, peach, wortel, labu, lemon, ubi, dan aprikot. Mengandung beta karoten, zeaxanthin, flavonoid, lycopen, potasium, dan vitamin C. Nutrisi ini berfungsi mengurangi penyakit degenerasi dan risiko terkena kanker prostat, LDL, tekanan darah, menaikkan formasi kolagen dalam tubuh dan memerangi radikal bebas dalam tubuh.

10. Buah berwarna biru dan ungu, seperti bit, blueberry, cranberry, prune, anggur, blackberry sangat kaya akan antioksidan. Misalnya antosinanin yang melindungi tubuh dari serangan jantung dengan memperbaiki sirkulasi dan melindungi peredaran darah dari penyumbatan. Juga punya zat anti-aging phytochemical yang mempertahankan sirkulasi darah dan mengurangi berbagai efek kesehatan yang ditimbulkan makanan yang telah melalui proses kimia.

11. Champagne. Disebut juga minuman cinta dan memperlancar peredaran darah, sehingga menghangatkan tubuh.

12. Cokelat. Mengandung zat yang membuat tubuh relaks, memperlancar fungsi organ dalam, dan menstimulasi aktivitas tubuh. Membuat perasaan nyaman saat melakukan kontak fisik seperti berpegangan tangan atau berpelukan.

13. Vanila. Aroma dan rasa vanila dipercaya mampu merangsang gairah. Tapi jangan berpikiran yang aneh-aneh dulu. gairah yang dimaksud bukan cuma soal seks, tapi rasa aktif dan semangat untuk memberi perhatian serta membahagiakan pasangan.

14. Pizza. Secara informal piza disebut sebagai makanan cinta. Penelitian yang dilakukan  membuktikan topping piza yang mengandung tomat, bawang bombay, bawang putih, basil, zaitun, lada, dan cabai, merupakan rangkaian bumbu yang mampu memperbaiki suasana hati dan membuat pikiran relaks.

(Berbagai sumber)

SHARE