Daftar Undangan Pernikahan Pangeran William-Kate Middleton

0
37

.Bagaimana perkembangan persiapan pernikahan pangeran William dan calon putri Kate Middleton? Pihak kerajaan secara resmi telah memiliki 600 nama dalam daftar tamu mereka. Ini belum termasuk 1.400 buah tempat duduk di tempat terbuka di Westminster Abbey, tempat pernikahan berlangsung nanti.

Jumlah ini semakin bertambah banyak menjadi 1.800 undangan khusus untuk anggota kerajaan. Sebanyak 300 undangan yang berbentuk tidak terlalu modern dibuat khusus untuk resepsi pada malam hari yang akan dibawakan sendiri oleh sang pangeran Inggris, Charles, di Istana Buckingham. Menariknya, baik William maupun Middleton hanya boleh memasukkan nama – masing-masing – 100 orang untuk diundang.

Reporter media massa Live! menyatakan, berdasarkan dengan perbincangan dengan Michelle Obama, istri presiden Amerika tersebut dan suaminya tidak diundang ke pernikahan mewah sang pangeran Inggris. Biaya perlindungan presiden Amerika yang terlalu besar menjadi penyebabnya.

Selain Obama, Sir Paul McCartney dan putri Michael of Kent juga tidak akan diundang. Begitu pula dengan Ellen DeGeneres – selebritis Hollywood – yang tak lain merupakan sepupu ke-15 Kate Middleton. Selebritis, yang sudah terbuka mengakui orientasi seksualnya yang sejenis, itu tidak mendapatkan undangan pernikahan sepupunya.

Keluarga kerajaan Inggris sepertinya lebih suka mengundang mereka yang juga berlatar belakang kerajaan. Sebut saja, mantan raja Yunani, Constantine dan istrinya, ratu Anne-Marie. Mereka akan datang. Keluarga kerajaan Serbia juga akan ikut memeriahkan, yakni pangeran Serbia yang telah dimahkotai, Alexander dan putri yang telah dimahkotai, Katherine. Begitu pula dengan mantan raja Romania, Michael dan istrinya Anne, berharap dapat datang karena telah menerima undangan.

Mungkinkah keluarga kerajaan keraton Yogya juga diundang? Mmm...

(Berbagai sumber)

SHARE