Malam Nostalgia Bersama Duncan Sheik dan Rachel Yamagata

0
43

.Malam dimana banyak yang merayakan hari Valentine dan besok hari merupakan hari libur nasional, membuat tanggal 14 Februari kemarin menjadi salah satu hari yang paling spesial. Belum lagi bagi anda yang merayakan bersama pasangan dan hadir ke Hard Rock Cafe Jakarta untuk menyaksikan idola remaja anda. Duncan Sheik Feat. Rachael Yamagata Indonesia Tour.

Sebelumnya pada tanggal 12 Februari, tur ini sudah menyapa pengunjung Hard Rock Cafe Bali. Tapi pagelaran kedua yang diadakan oleh Blade Indonesia ini menjadi spesial karena diadakan tepat ditanggal 14 Februari. Walaupun gate dibuka dari jam 8 malam, pengunjung sudah hadir memenuhi venue sejak satu jam sebelumnya, menikmati malam bersama pasangan dan teman-teman.

Acara dimulai dari jam setengah sembilan malam dengan host Imam Darto. Rachael Yamagata tampil pertama. Di atas panggung, penyanyi Amerika Serikat keturunan Jepang ini membawakan lagu-lagu dari album Happenstance dan Elephants…Teeth Sinking Into Heart. Penyanyi cantik berumur 33 tahun ini juga piawai dalam memainkan alat musik. Rachael secara bergantian memainkan piano dan gitar sambil menyanyikan lagu-lagunya. Dilagu terakhir, Duncan Sheik muncul ke atas panggung, bermain piano dan berduet dengan Yamagata.

Selesai membantu Yamagata, saatnya Duncan Sheik tampil mebawakan lagu-lagunya. Tapi dia tidak sendirian diatas panggung karena Rachael Yamagata tetap berada diatas panggung dan membantu Duncan Sheik untuk bermain piano. Kehadiran Rachael Yamagata diatas panggung untuk membantu Duncan Sheik sebenarnya membuat acara ini menjadi lebih hidup. Baru memasuki lagu kedua, Duncan Sheik sudah memainkan salah satu hitsnya, Wishful Thinking, dan sukses membuat koor massal tahap pertama.

Setelah itu beberapa lagu Duncan Sheik mulai dimainkan dari album-album yang sudah dia ciptakan mulai dari tahun 1997. Koor massal kedua terjadi pada saat Duncan Sheik menyanyikan lagu Barely Breathing. Satu lagu terakhir yang dimainkan sebelum Duncan Sheik ‘pamit’ adalah sebuah highlight yang seru. Fake Plastic Tree milik Radiohead dibawakan lagi oleh mereka berdua dan sukses membuat koor massal ketiga. Selain Radiohead sebelumnya Duncan Sheik juga sempat meng-cover lagu milik Depeche Mode.

We want more…We want more…We want more,” teriakan khas penonton ketika sang artis melakukan suatu encore, same old trick. Tapi Duncan Sheik membayar lunas teriakan tersebut dengan menyanyikan On A High dan Bite Your Tounge sebagai lagu pamungkas. Bisa dibilang tur Duncan Sheik Feat. Rachael Yamagata di Indonesia ini tergolong sukses. Hard Rock Cafe sukses dipenuhi oleh pengunjung yang kebanyakan berpasangan, ingin berlibur menikmati malam dan mengenang masa indah awal tahun 90an mereka. Sampai berjumpa di event selanjutnya.

(Ghiboo)

SHARE