Prediksi Seleb Untuk Juara NBL Pertama Kali

0
34

.Usai sudah seri kelima National Basketball League di Jakarta yang berlangsung sejak 5-13 Februari 2011.

Pelita Jaya meraih gelar juara Musim Reguler dengan rekor 24-3. Pesaing terdekat mereka Satria Muda Britama Jakarta, kalah dalam head to head dengan 2-1.

Namun siapakah yang menjadi juara NBL musim ini dalam format baru single game elimination yang akan berlangsung dalam seri Championship di Surabaya, 7-13 Maret mendatang.

Beberapa selebritis yang mengikuti laga NBL ini, memberikan prediksi siapa yang akan merengkuh juara tahun ini. Ditemui dalam acara di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, mereka menyampaikan pendapatnya:

Rico Ceper artis multitalenta ini memberikan pandangannya:” Satria Muda. Karena pemainnya rata, banyak pemain yang sudah berpengalaman disana. lapis satu dan duanya tidak beda jauh, menurut gw.”

Berikutnya, Yogi Finanda aktor sinetron, FTV dan film ini setuju dengan temannya bahwa Satria Muda yang bakalan juara.”Satria Muda. Larinya kenceng dan mainnya bagus.”

Selanjutnya ghiboo mewawancarai mantan punggawa Satria Muda dan Aspac, Anthony Gunawan.” Yang jelas salah satu finalisnya pasti Satria Muda dan juara juga Satria Muda.”

Selain memprediksi, kawan-kawan artis ini juga memberikan kunci menjadi juara NBL.
Mario Lawalata yang memulai karirnya dari dunia modeling. Berkomentar,”Mental dan main dari hati.” kunci untuk tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Mario juga menambahkan mengenai pertandingan derby Jakarta kemarin (12/02) antara Aspac vs Satria Muda yang berakhir dengan skor 50-56, (termasuk rendah dalam perolehan poin): “Mereka lagi pada off kedua-duanya, tegang juga dan mungkin kepanasan di GOR, jadi ngaruh banget. Mereka bisa saling menyerang cepat selama dua menit tapi tidak ada yang poin. Kurang fokus, dan lagi-lagi yang mengalahkan adalah mental. Mentalnya Satria Muda lebih bagus.”

Bertemu lagi dengan Augie Fantinus, ghiboo menanyakan hal yang sama, ia berkomentar:”Yang juara nanti adalah yang mental terbaik dan paling siap. Artinya yang juara adalah yang menang tiga kali berturut-turut tanpa pernah kalah. Fisik paling siap, mental paling siap, crosser pemain paling siap. itu yang nanti juara.”
Selain itu dalam laga Aspac vs Satria Muda ia juga mengomentari satu hal penting yaitu sportifitas,” Ketika 20 detik terakhir Aspac tertinggal 6 poin, dan dalam basket berarti masih panjang, tapi pelatih akhirnya memutuskan dilepas, ga usah difoul. siap diposisi ketiga, dengan risiko kalau Aspac kalah ia akan tergeser. Jadi buat gw sportifitas yang asyik.”

Bagaimana menurut Anda?

(Ghiboo)

SHARE