Suzuki Maruti, Mobil Terbang dari India

0
38

.Siapa yang ingat film Chitty Chitty Bang Bang atau Back to the Future? Kedua tersebut mengisahkan seorang penemu yang memodifikasi mobilnya menjadi mobil terbang.

Ada satu orang kreatif asal India yang memodifikasi mobilnya menjadi mirip-mirip mobil di kedua film tersebut. Adalah mobil Maruti 800 cc yang menjadi ‘korban’ perombakan dimana atapnya ditambahkan baling-baling besi yang mampu menciptakan vakum udara sehingga terangkat dari darat.

Mobil ini menjadi fenomena di pertunjukkan udara Aero India 2011 di Bangalore. Maruti merupakan mobil kecil pertama India keluaran 1980 buatan Suzuki. Mobil kreatif ini merupakan hasil impian dari A.K. Vishwanath.

Pria berumur 52 tahun ini menghabiskan waktu selama 16 tahun untuk mengerjakan mobil ini dan mengklaim bahwa mobilnya bisa mengapung vertikal di udara. Beliau juga mengklaim bahwa dia sudah mencobanya di sebuah terowongan angin.

Hingga saat ini, Vishwanath sudah mengantongi 40 hak paten. Dia mendapatkan inspirasinya dari berbagai sumber, termasuk kemampuan terbang dari lebah. Mobil tersebut mengambil tenaga dari generator listrik, kemudian mesin tersebut memompa keluar yang disebut dengan ‘aliran energi’ sehingga bisa mengapung dan berjalan.

Mobil modifikasi ini dikembangkan oleh perusahaan milik Vishwanath, B’Lorean. Nama tersebut merupakan gabungan kota tempat tinggalnya, Bangalore dan mobil DeLorean yang digunakan di Back to the Future.

Semakin banyak orang mempunyai visi mengenai mobil terbang, apakah hal ini akan terwujud nantinya? Kita lihat saja nanti.

(Berbagai sumber)

SHARE