Yuk, Bahagia 24 jam

0
28

.Siapa bilang kata bahagia hanya bisa didapat saat kita punya uang banyak, memiliki waktu untuk berlibur ke luar negeri, atau mendapatkan doorprize. Karena kebahagiaan juga dapat kita rasakan terus menerus, melalui hal sepele yang dilakukan sehari-hari. Tidak hanya akan membuat pikiran selalu positif, mood kita juga akan terus terkendali. Apa saja itu? Ayo, bentuk kebiasaan itu mulai dari sekarang!

Jam 9.00 : Minum teh hijau.
Awali hari kita dengan minum teh. Kenapa? Sebab kebiasaan menyeruput teh hijau minimal empat gelas setiap hari, mampu memangkas depresi hingga 4%. Hal ini dikarenakan kandungan theanine dalam teh hijau bisa mendorong produksi serotonin, serta membuat kita lebih merasa nyaman.

Jam 12.00 : Lakukan detoksifikasi.
Melalui menu makan siang. Dibanding membeli hidangan makan siang yang ?aneh-aneh?, lebih baik bawalah bekal sendiri yang bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh kita, seperti buah, sayuran segar, ikan, dan gandum utuh.

Jam 16.00 : Jalan sore.
Daripada mengisi waktu ini dengan mengemil sambil bergosip ria, luangkan waktu kita cukup 20 menit untuk jalan sore santai setiap hari. Karena orang yang aktif bergerak memiliki endorphin, atau hormon yang bisa meningkatkan mood, lebih banyak.

Jam 19.00 : Masukan zat besi pada hidangan makan malam.
Kekurangan asupan zat besi bisa membuat kita sulit tidur dan berpikir dengan baik. Dan kedua faktor tersebut bisa mempengaruhi mood kita sehari-hari. Penuhi asupan zat besi melalui makanan (daging tanpa lemak atau kacang hitam untuk yang vegetarian) atau suplemen. Agar penyerapannya maksimal, konsumsilah suplemen zat besi di saat makan malam. Sedang mengalami gejala premenopause? Pastikan suplemen yang kita minum mengandung setidaknya 18 mg zat besi.

Jam 22.00 : Saatnya curhat.
Selalu tutup hari dengan terus mengingat kalau kita adalah orang yang positif. Bagaimana caranya? Coba setiap sebelum tidur, sediakan waktu untuk membiasakan menulis tiga kejadian menyenangkan yang terjadi hari itu di buku diary atau blog pribadi.

(berbagai sumber)

SHARE