Berdansa Bersama Two Door Cinema Club

0
52

.Semalam, dua orang pilot dansa asal Australia mendarat di Jakarta. Mereka adalah pilot Hugo Gruzman dan co-pilot James Lyell yang menjuluki diri sebagai Flight Facilities. Lalu, oleh-oleh apa yang mereka bawa ke Jakarta?? Flight Facilities menghadiahi crowd Love Garage in the park di area terbuka eX dengan rangkaian nada riang dan mixing sempurna sebagai teman berdansa, serta sedikit permainan lempar balon dengan para penonton. Malam itu Flight Facilities juga meremix beberapa beat paling memikat, seperti single lama Stardust yang dipertemukan dengan Bag Raiders hingga menghasilkan racikan aerodinamis Music Sounds Better With Shooting Stars, single Barbra Streisand milik Duck Sauce tentu saja tak luput dari jangkauan dan langsung memancing keriangan, dan dance anthem mereka sendiri: Crave You adalah puncak dari pendaratan mereka di Jakarta. Dalam alunan nada yang santai dan ditemani suara digital Giselle Rosselli, Flight Facilities menuntun crowd untuk berdansa dan bernyanyi bersama sambil menyambut kehadiran bintang utama malam itu: Two Door Cinema Club.

Setelah penantian yang agak lumayan, yang diisi dengan rangkaian lagu elektronik berhiaskan tayangan video dari Nylon dan The Goods Dept, akhirnya Two Door Cinema Club yang didatangkan langsung dari Irlandia Utara oleh Ismaya Live hadir juga. Cabikan gitar yang sadis dan synthesizer yang terdengar sangat optimis membuka penampilan trio bergitar asal daerah Bangor ini dan langsung disambut dengan teriakan, acungan tangan, dan hentakan badan.

Bagi Alex Trimble -vokalis, gitaris, dan synth-esis-, Sam Halliday -gitaris-, dan Kevin Baird -basis-, kedatangan mereka ke Jakarta adalah sesuatu yang istimewa karena merupakan pertunjukan sekaligus kesempatan pertama mereka di Asia. Band yang terbentuk sejak masa SMA ini -tahun 2004, sekarang mereka berusia sekitar 21’an- telah menghasilkan sebuah EP berisi 5 lagu dan sebuah album perdana berjudul Tourist History yang dipuja oleh para pecinta electro-indie rock, media, bahkan Mark Hoppus dari Blink-182.

Di Love Garage semalam, Twoo Door Cinema Club memainkan single-single terbaik mereka seperti Cigarettes In the Theatre, Undercover Martyn, Do You Want It All?, Something Good Can Work, I Can Talk, What You Know, You’re Not Stubborn, dan single favorit Ghiboo, Come Back Home yang dipenuhi dengan jangly gitar, vokal yang serius, beat elektronik yang menyenangkan, dan bass yang menawan. Sungguh sempurna untuk berdansa, penuh eforia, dan nyaris bikin gila.

Setelah menerbangkan Flight Facilities dan membuka pintu bagi Twoo Door Cinema Club, rencananya tanggal 18 Maret nanti Ismaya Live akan menghadirkan si raja dansa Mark Ronson ke Jakarta. Jadi, sudah siapkah Anda dengan pertunjukan musik keren khas Ismaya Live berikutnya??

(Ghiboo)

SHARE