Ferrari California Novitec, Carbon Fibre Everywhere

0
60

.JERMAN – Rumah modifikasi Novitec kembali menggarap sportcar kondang Italia, Ferrari California. Hasilnya, mobil berlambang kuda jingkrak itu makin gahar!

Novitec menyebut garapannya ini sebagai Rosso Race 606. Kreasi rumah modifikasi asal Jerman itu rencananya akan melakukan debut di Geneva Motor Show bulan depan.

Secara mekanikal memang tak ada perubahan drastis dari blok mesin 4.3 liter V8 mobil tersbeut, Novitec tetap percaya mesin yang mampu memberikan keluaran tenaga 606 hp pada 7.900 rpm dengan torsi puncak 603 Nm di 5.500 rpm ini sudah cukup mumpuni.

Namun tidak demikian dengan tampilan eksterior dari California tersebut. Novitec membuat bobot sportcar Negeri Pisa ini makin ringan berkat penambahan material karbon dengan persentase yang cukup banyak.

Misalnya saja di bagian spoiler depan dan belakang, rear diffuser, kap mesin, radiator grill, hardtop, hingga ke kompartemen detil di sekitar lampu belakang.

Bahan serat karbon bahkan juga ikut menyebar ke kaki-kaki. California racikan khusus ini dibekali velg Novitec Rossi NF3 berbahan serat karbon. Permiliahna material ini selain dianggap cocok dengan kinerja jantung tenaga California, juga ikut mendongkrak penampilan mobil secara signifikan.

Novitec memang terhitung bukan kali pertama menggarap California, hanya saja penambahan “daging” di body mobil dengan menggunakan carbon fiber jadi catatan khusus bagi ide para modifikator Novitec.

Penggemar Ferrari, ada yang berani menerapkan konsep Novitec ini di California kesayangan Anda?

(berbagai sumber)

SHARE