Finally! Iron Maiden Tiba Di Indonesia

0
61

.Hari ini di terminal 2E bandara Soekarno Hatta, Indonesia menyambut Iron Maiden. Dengan kode penerbangan PV 666 – Private, Iron Maiden terjadwal mendarat pukul 12.50. Band heavy-metal legendaris asal Inggris ini tiba dengan pesawat pribadi mereka yang diberi nama Ed Force One. Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson, menerbangkan sendiri pesawat Ed Force One keliling dunia. Hadirnya Iron Maiden ini sendiri masih dalam rangkaian The Final Frontier World Tour. Setelah kemarin mengadakan konser di Singapura, Iron Maiden dijadwalkan akan bermain di Pantai Karnaval Ancol hari Kamis 17 Februari dan di Garuda Wisnu Kencana Bali 20 Februari 2011.

Ketika Ghiboo sampai di bandara, puluhan Troopers (sebutan untuk penggemar Iron Maiden) sudah memadati area Terminal 2E. Mereka menyambut kedatangan ‘dewa’ mereka lengkap dengan kaus bergambar Eddie Troopers (ikon Iron Maiden), dan spanduk-spanduk yang menyambut kedatangan Iron Maiden.

Selain Troopers lokal, ada juga tiga orang dari Jepang yang akan menyambut kedatangan Iron Maiden. Ketiga orang Troopers asal Jepang ini sudah mulai menyaksikan konser The Final Frontier World Tour sejak kemarin di Singapura. Rencananya mereka akan menyaksikan konser ini di Singapura, Jakarta dan Bali. Lalu kembali ke Jepang dan menunggu kehadiran Iron Maiden disana.

Ketika akhirnya Iron Maiden benar-benar mendarat pukul 13.53 WIB, para fans benar-benar bersukacita. Akhirnya Iron Maiden benar-benar ada di hadapan mereka. “Maiden.. Maiden.. Maiden.. Maiden..”, teriakan Indonesian Troopers saat menyambut kedatangan Iron Maiden. Penyambutan yang meriah ini pun bukan tanpa sebab. Menurut Syam Iman, kordinator Indonesia Troopers, Iron Maiden sempat kecewa dengan penyambutan saat mereka di Singapura. “Waktu di Singapura mereka bete karena yang nyambut cuma 30-40 orang dan ngga ada press-con.”

Setelah menunggu di depan pintu gerbang Saphire Lounge selama hampir tiga jam, rombongan Iron Maiden akhirnya tiba. Semua personil, crew dan keluarga ikut serta. Mereka diantar oleh tiga Mercy berplat B 1 dan sebuah minibus. Bruce Dickinson keluar pertama kali. Keluarnya vokalis Iron Maiden yang ternyata mempunyai tinggi rata-rata orang Indonesia ini di ikuti rombongan yang lain.

Well, Iron Maiden sudah datang ke Indonesia. Sekarang saatnya anda menjadi metal mabrur dengan naik haji ke Pantai Karnaval Ancol atau ke GWK Bali!

(Ghiboo)

SHARE