Kisah Cinta Lois Lane – Superman Berakhir Saat Valentine

0
81

.Pemeran Lois Lane dalam film Superman, Joanne Siegel, meninggal dunia tepat pada hari kasih sayang lalu (14/02/2011). Perempuan yang berperan sebagai kekasih Superman tersebut benar-benar mencintai sang superhero semasa hidupnya, meski pada kenyataannya Joanne Siegel menikah dengan Jerome Siegel, bukan dengan Superman.

Semasa hidupnya, Joanne Siegel banyak memperjuangkan hak-hak para pencipta ‘Superman’ dalam mendapatkan bagian keuntungan atas melejitnya komik ‘Superman’. Layaknya karakter Lois Lane, Joanne tidak pernah menyerah, bahkan ketika suaminya telah lebih dulu meninggal. Joanne memang benar menjadi perempuan yang menginspirasi penciptaan karakter ‘Lois Lane’ dalam film superhero yang memiliki rambut berbentuk ‘S’ tersebut.

Joanne Siegel bertemu dengan suaminya saat ia masih berumur 15-16 tahun. Jerome Siegel kemudian mempromosikannya menjadi model, hingga partner-nya Joe Shuster menjawab iklan tersebut dan akhirnya menggambar sket Joanne yang menjadi dasar dari tokoh Lois Lane yang sangat iconic.

Kini Joane Siegel telah pergi. Lois Lane pun tiada. Tidak hanya Superman yang sedih, namun juga seluruh penggemarnya.

(Berbagai sumber)

SHARE