Perempuan 61 Tahun Melahirkan Cucu Pertamanya

0
52

.Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang jalan. Mungkin pepatah tersebut tepat untuk menggambarkan besarnya cinta Kristina Casey (61) kepada anak perempuannya, Sara Conell. Casey mengajukan diri menjadi ibu pengganti untuk melahirkan anak dari indung telur Sara dan sperma suaminya, Bill Connel yang telah bertahun-tahun mengalami kegagalan untuk memiliki anak.

Pada tahun 2004, Sara yang kini berusia 35 tahun dan suaminya berencana untuk memiliki anak. Sayang dia tak berovulasi. Setelah perawatan dengan Institut Medis Reproduktifitas di Evanston, akhirnya ia berhasil hamil anak kembar. Sayang, dirinya mengalami keguguran. Lima tahun setelah itu (2009) kabar gembira datang pada pasangan Connel dengan keinginan Casey melahirkan anak mereka.

Casey sendiri terekhir melahirkan 30 tahun yang lalu. Dia pun telah mengalami menopause. Demi membahagiakan anaknya, ia mengikuti serangkaian tes, evaluasi, perawatan – yang diwajibkan oleh hukum Illinois seputar kelahiran dengan ibu pengganti – dan penambahan hormon ke rahim untuk mempersiapkan kehamilan. Casey pun dinyatakan positif hamil pada putaran kedua pembuahan vitro dengan proses transfer embrio. Pembuahan vitro adalah membuahi sel telur dengan sperma di sebuah vitro.

Finnean Connell, sang bayi yang merupakan anak pertama Sarah-Billy Connell dan sekaligus cucu pertama Casey akhirnya lahir dengan sehat dan selamat pada Rabu 9 Februari 2011 lalu. di rumah sakit Prentice Women’s Hospital, Chicago.

“Sejak awal, moment yang paling aku tunggu-tunggu dan inginkan adalah saat bayi tersebut berada di lengan mereka,” kata Casey kepada anak dan menantunya beberapa minggu sebelum kelahirannya. Sweet!

(Berbagai sumber)

SHARE