Rihanna dituntut LaChapelle

0
30

.Setelah single S&M dicekal klipnya oleh 11 negara, Rihanna ketiban sial lagi. seorang fotografer terkenal, David LaChapelle, mengajukan tuntutan kepada Rihanna karena menganggap klip S&M sama persis dengan karya yang dibuatnya untuk Vogue Italia dari tahun 1995-2002.

LaChapelle yang merupakan salah satu fotografer fashion yang cukup disegani. Lady Gaga, Kanye West, Chris Rock, Madonna dan Naomi Campbell adalah beberapa nama yang pernah merasakan bidikan kameranya. Selain itu LaChapelle juga menyutradarai video klip. “The music video is directly derived from and substantially similar to the LaChapelle works“,terang LaChapelle. Ada sekitar delapan adegan di video yang mirip dengan karyanya. Rihanna serta sutradara klip, Melina Matsoukas, dituntut karena meniru komposisi, keseluruhan konsep, feel, tone, mood, tema, properti, seting, dekorasi, pakaian, serta pencahayaan, tanpa seijin LaChapelle.

Sejauh ini belum ada komentar dan penjelasan dari pihak Rihanna. Rihanna yang baru saja mendapat penghargaan Grammy kategori Best Dance Recording untuk lagu Only Girl (In The World), bulan lalu mencetak sebuah rekor baru. Rihanna tercatat sebagai penyanyi solo perempuan pertama dalam sejarah UK chart yang meraih number one singles selama lima tahun berturut-turut.

Duh, yuk disudahin ribut-ributnya. Bagaimana kalau untuk video klip berikutnya, LaChapelle yang menyutradarai? Akur kan…

(berbagai sumber)

SHARE