Arsenal Menang Atas Barcelona di Leg Pertama

0
29

.Leg pertama liga champions, kemarin malam, 16 Februari, antara Arsenal vs Barcelona, superb game. Kedua tim melakukan total football.

David Villa dan Lionel Messi memulainya dari titik tengah lapangan. Namun kesempatan pertama didapat Arsenal melalui tendangan Van Persie dari sisi kiri kotak lawan namun masih bisa diblok Victor Valdes.

Barcelona mendominasi babak pertama dan berhasil unggul melalui David Villa yang menerima umpan terobosan Messi dan langsung mengangkat bola saat berhadapan dengan Wojciech. 1-0 untuk Barcelona di menit ke-26 bertahan hingga waktu istirahat.

Arsenal tidak ingin mengulangi kesalahannya tahun lalu saat dikalahkan Barcelona. Kegigihan mereka berhasil. Gol penyeimbang dibuat Robin Van Persie melalui tendangan dari sudut sempit kiri gawang di menit 78.

Andrei Arshavin yang menggantikan Alex Song menit 69, memberikan gol kemenangan bagi tuan rumah setelah menerima umpan matang Nasri dari dalam kotak dan melakukan first shot yang membuat Victor Valdes terpaku. 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan usai.

Leg kedua akan berlangsung di Camp Nou tanggal 8 Maret, dan pertandingan leg pertama lainnya antara Roma melawan Shakhtar Donetsk dimenangkan tim tamu Shakhtar, 3-2 melalui gol Jadson (29), Douglas Costa (36) dan Luiz Adriano (41) sedangkan AS Roma hanya mampu membuat dua gol melalui gol Perrota (28) dan Menez (61).

Shakhtar akan menjamu Roma 8 Maret nanti. Dapatkah Roma dan Barcelona membalikan keadaan, simak terus di ghiboo.

(Berbagai sumber)

SHARE