Bagaimana Peluang The King's Speech Dalam Oscar

0
29

.Setelah membawa pulang 7 buah piala BAFTA -dari 14 nominasi yang diterima- sebuah Golden Globe dan Screen Actors Guild of America, serta serangkaian pujian dan penghargaan lainnya, bagaimana peluang The King’s Speech dalam menyapu bersih 12 nominasi Oscar tahun ini?

Hanya tinggal 10 hari lagi sebelum penghargaan tertinggi di dunia perfilman akan digelar. Perayaan terbesar dalam industri perfilman dimana para A-lister seperti Nicole Kidman dan Javier Bardem akan hadir dalam gaun, tuksedo, dan perhiasan terbaik mereka di atas hamparan karpet merah yang sumringah. Aktor tampan James Franco dan aktris menawan Anne Hathaway telah terpilih sebagai pemandu acara yang diharapkan dapat membawa keceriaan dan ‘kemudaan’ di ajang penganugerahan piala Oscar ke-83 yang akan berlangsung di Kodak Theatre Hollywood, California, pada tanggal 27 Februari nanti. Namun tontonan yang sesungguhnya adalah moment of truth apakah The King’s Speech akan memenangkan gelar film terbaik, seperti yang diharapkan, atau sebaliknya.

Banyak pihak yang memperkirakan bahwa film yang mengisahkan tentang drama perjuangan Raja George VI dalam mengalahkan gagapnya menjelang Perang Dunia II ini akan memenangkan gelar film terbaik, mengingat sebelumnya film ini juga telah mengambil penghargaan serupa dari berbagai festival dan penghargaan lainnya.

Di antara 10 nominator untuk film terbaik, The King’s Speech menghadapi persaingan berat melawan film The Social Network yang menjadi idola di kalangan kritikus film. Selain itu ada juga Black Swan, The Fighter, True Grit dan The Kids Are All Right yang semuanya juga sama-sama berlomba dalam memperebutkan gelar aktor, aktris, dan sutradara terbaik.

Dalam perlombaan sutradara terbaik, Tom Hooper akan berhadapan langsung dengan David Fincher, sedangkan dalam hal aktor terbaik, Colin Firth akan bertanding melawan saingan terberatnya Jesse Eisenberg. Sebuah kombinasi yang seimbang: tua vs muda dan muda vs tua. Jadi, siapa yang akan menang? Yang senior atau yang junior??

(Berbagai sumber)

SHARE